1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KEUANGAN

Pevita Pearce Berbagi Tips Berhemat

Segera usir jauh-jauh si gensi, agar Anda berhemat. "Kalau mau mengikuti gengsi, tak akan ada habisnya."

By Rizki Astuti 4 Februari 2016 07:05
Pevita Pierce (Agus Apriyanto/Kapanlagi)

Money.id - Hemat adalah kata yang mudah diucapkan, namun sulit diterapkan. Padahal banyak cara bisa dilakukan guna menekan pengeluaran Anda dengan membeli barang yang dibutuhkan.

Berhemat bukan berarti pelit atau bahkan super irit yang membuat Anda kurang menikmati hidup. Hemat merupakan pola hidup dengan hasil atau manfaatnya adalah lebih percaya diri menghadapi masa depan. 

Dalam acara 'Sayang Uangnya' Permata Bank di Senayan, artis cantik Pevita Pearce memberikan sejumlah tips berhemat yang dapat dimulai dari hal kecil, yaitu:  

Time is money
Waktu adalah uang menurut Pevita. Dia melakukan penghematan dengan cara menggunakan transportasi umum.

"(Caranya dengan) naik TransJakarta. Sebetulnya tergantung tujuan ke mana, kalo buru-buru ya naik public transportation. Sekarang juga banyak aplikasi untuk transportasi dan lebih murah," kata Pevita, Rabu 3 Februari 2016. 

Prioritas
Menurut Pevita, utamakan prioritas dalam hidup. Misalnya Anda saat ini ingin membeli sesuatu, tapi cobalah dipikirkan barang yang dibeli tersebut, apakah memang sedang dibutuhkan atau hanya keinginan saja.

Gaya hidup
Segera usir jauh-jauh si gensi, agar Anda berhemat. Salah satu saran Pevita adalah tak makan di resto yang berkelas dan mahal.

"Coba untuk berhemat jangan utamakan gengsi, karena kalau mengikuti gengsi terus nggak akan ada habisnya," kata wanita berusia 23 tahun itu. (els/ita)

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section