1. HOME
    2. FINANCE
MONEY TUESDAY

Ini Peruntungan Keuangan 12 Shio di Tahun Monyet Api

Bagaimana bisnis dan karier Anda selama tahun 2016? Tak ada salahnya mengintip peruntungan berdasarkan perhitungan ramalan China.

By Abdul Kharis 2 Februari 2016 16:36
Ilustrasi Imlek (weareaspire.com)

Money.id - Perayaan Imlek atau tahun baru China tahun ini jatuh pada 8 Februari mendatang. Tahun ini menurut kepercayaan masyarakat Tionghoa merupakan tahun Monyet Api.

Pergantian tahun baru Imlek ini sering dijadikan sebagai momen yang tepat untuk memprediksi keuangan di masa depan. Untuk memprediksi bagaimana kehidupan satu tahun mendatang, salah satu cara yang biasa dilakukan adalah melalui ramalan Shio, atau disebut juga Chinese Zodiac.

Sebagian orang Tionghoa percaya bahwa peruntungan Shionya akan berubah setiap tahun. Untuk itu, tak sedikit dari mereka yang rela mengeluarkan uang dengan mencari ahli Fengshui untuk sekedar melihat bagaimana peruntungannya di Tahun Monyet Api ini.

Money.id mencoba untuk mengulas secara singkat bagaimana keuangan ke-12 Shio di Tahun Monyet Api 2016.

1. Shio tikus

Shio tikus menempati urutan pertama dalam perhitungan tahun bangsa China. Ramalan shio tikus mengatakan bahwa seseorang bershio tikus memiliki sifat yang menyenangkan, cerdik, suka bergaul dengan orang lain, namun seringkali terlalu kritis. Bagi orang yang dicintai, ramalan shio mengatakan shio tikus akan mau berbuat apa pun meskipun terlihat di luar kewajaran.

Ramalan shio mengatakan, seseorang yang termasuk ke dalam shio tikus adalah mereka yang lahir pada tahun 1924, 1936, 1948, 1960, 1972, 1984, 1996, dan 2008.

Untuk karier, situasi shio tikus di tahun Monyet Api 2016 di bidang profesi dan bisnis usaha Anda akan mendapatkan tantangan lebih keras di sepanjang tahun ini. Dalam hal keuangan, keterampilan keuangan yang Anda miliki akan membantu Anda dalam mengatasi hambatan di jalan menuju kesuksesan.

2. Shio Kerbau

Ramalan shio mengatakan bahwa seseorang yang memiliki shio kerbau cenderung bersifat tenang, sederhana, dan berpikir konservatif tak mau keluar dari aturan yang ada. Ramalan shio mengatakan shio kerbau berbakat menjadi seorang pemimpin, karena kekuatan yang dimiliki olehnya. Meskipun tenang, shio kerbau membuktikan kalau dirinya merupakan shio yang kuat dan tidak dungu sebagaimana julukan terhadap binatang besar berwarna hitam tersebut.

Menurut ramalan shio, tahun-tahun kelahiran yang masuk dalam shio kerbau adalah 1925, 1937, 1949, 1961, 1973, 1985, 1997, dan 2009.

Untuk karier, shio kerbau sebaiknya berkonsentrasi pada beberapa tujuan penting jika ingin mencapai keberhasilan dalam bisnis atau profesi. Keuangan shio kerbau, kecerdasan dan analitis keterampilan keuangan akan menjadi yang terbaik sampai dengan Agustus 2016.

Next: Shio Macan dan...

 

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Finance Section