1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

Ibu Rumah Tangga Mau Punya Kartu Kredit? Intip Caranya di Sini

Di mata bank, ibu rumah tangga adalah calon konsumen yang produktif, yang akan menggunakan kartu kredit mereka untuk memenuhi berbagai kebutuhan.

By Dian Rosalina 16 Agustus 2016 16:02
Ilustrasi Kartu Kredit (asd)

Money.id - Kartu kredit sejak dulu memang menjadi alat pembayaran yang mudah dan nyaman. Makanya tidak heran, kartu ini bisa menggantikan fungsi uang tunai di dompet Anda dan menjadi penyelamat ketika Anda memiliki keperluan mendesak.

Banyak yang berpikir, kartu kredit hanya bisa dimiliki oleh orang-orang yang memiliki pekerjaan tetap, padahal tidak. Jangan salah, bank tetap memberikan peluang kepada para ibu rumah tangga untuk bisa mengakses kartu kredit yang mereka terbitkan.

Di mata bank, ibu rumah tangga adalah calon konsumen yang produktif, yang akan menggunakan kartu kredit mereka untuk memenuhi berbagai kebutuhan di dalam keluarganya. Meskipun demikian, tentu bank akan memiliki kriteria tersendiri dalam menilai hal ini.

Dilansir dari Cermati.com, Selasa 16 Agustus 2016, Pengajuan kartu kredit bagi ibu rumah tangga, membutuhkan sejumlah persyaratan yang berbeda dari pengusaha ataupun pegawai lainnya.

Jika Anda seorang ibu rumah tangga dan Anda berniat untuk mendapatkan sebuah kartu kredit, maka penuhi beberapa persyaratan di bawah ini ketika mengajukan permohonan anda:

Jumlah Saldo Mengendap di Rekening

Sebagai seorang ibu rumah tangga yang modern, Anda tentu memiliki sebuah rekening tabungan pribadi. Nah besaran saldo yang mengendap di dalam rekening tabungan ini akan menjadi bahan pertimbangan bank sebagai pengajuan permohonan kartu kredit Anda.

Akan sangat baik jika anda memiliki sejumlah saldo mengendap yang terbilang cukup besar, setidaknya belasan hingga puluhan juta rupiah. Jumlah idealnya mungkin akan relatif dan tergantung pada bank yang akan Anda gunakan kartu kreditnya.

Arus Kas

Selain saldo mengendap di dalam rekening tabungan anda, maka bank juga akan melihat perputaran arus kas di dalam rekening tersebut. Bank akan sangat menyukai rekening tabungan yang “hidup”, artinya aliran dana masuk dan dana keluar di dalam rekening tersebut cukup lancar dan stabil sepanjang tahun.

Ingin mengetahui lebih lanjut mengenai persyaratan apa saja untuk ibu rumah tangga memiliki kartu kredit, klik link berikut ini.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Finance Section