1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

4 Cara Jitu Ajukan Kartu Kredit Agar Cepat Dikabulkan

Meskipun menggiurkan, masih banyak yang bingung bagaimana caranya menemukan kartu kredit yang tepat dan mengajukan pembuatannya.

By Dwifantya Aquina 15 Agustus 2016 17:08
Mengajukan kartu kredit memang gampang-gampang susah (dailyfinance.com)

Money.id - Kartu kredit tentu bukanlah barang baru bagi masyarakat. Sebagai alat bantu transaksi pembayaran sehari-hari, kartu kredit menawarkan fitur menunda transaksi ke tanggal jatuh tempo pembayaran. Selain itu, kartu kredit juga berguna untuk membantu penghematan. Kamu bisa memanfaatkan fitur diskon dan cashback untuk berhemat sehari-hari.

Meskipun menggiurkan, masih banyak yang bingung bagaimana caranya menemukan kartu kredit yang tepat dan mengajukan pembuatannya. Nah, kamu bisa simak beberapa cara jitu mengajukan kartu kredit berikut:

1. Coba ajukan ketika membuka rekening bank

Saat kamu membuka rekening tabungan di bank, ada kemungkinan kamu akan ditawarkan dengan sendirinya oleh bank yang bersangkutan untuk mengajukan kartu kredit. Memang biasanya kamu tidak langsung ditawarkan sejak awal, tapi peluang pengajuan kartu kredit kamu tembus juga lebih besar kalau bank tersebut yang menawari kamu langsung.

Saat kamu memiliki rekening tabungan, bank yang bersangkutan bisa mengecek kesehatan arus kas tabungan kamu. Ini membantu dalam analisis kredit mereka.

Baca juga: 3 Cara Jitu untuk Bertahan Hidup dan Bangkit Kembali dari Situasi Bokek

2. Coba minta referensi dari teman

Saat teman kamu kebetulan ditelepon untuk ditawari membuat kartu kredit oleh bank, minta temanmu tersebut untuk mereferensikan nama kamu juga. Pihak sales bank untung karena mendapat dua calon, sedangkan kamu juga untung karena bisa langsung ikutan mengajukan aplikasi kartu kredit.

Terkadang saat ada pihak sales bank yang berkunjung ke kantor untuk mengambil aplikasi teman kamu, kamu bisa ikutan nimbrung. Jadi, kamu bisa langsung mengajukan instan.

Baca juga: 4 Poin Penting Sebelum Gunakan Pinjaman untuk Menikah

3. Coba langsung ke situs bank yang ingin kamu ajukan

Saat ini, kebanyakan bank sudah memiliki website sendiri. Tidak hanya menampilkan informasi soal produk perbankan, biasanya mereka juga menyediakan online form untuk dapat kamu isi langsung agar dapat mengajukan kartu kredit. Nanti kamu akan dihubungi oleh petugas untuk proses lebih lanjutnya.

Daftar langsung di website bank memang mudah kalau kamu sudah tahu produk kartu kredit yang cocok untuk kamu. Kalau tidak tahu, maka cara yang paling baik adalah cara terakhir berikutnya.

Baca juga: 3 Alasan Sederhana Mengapa Deposito Membuatmu Jadi Kaya!

4. Coba ke situs perbandingan kartu kredit online

Kalau kamu ingin punya kartu kredit dengan tujuan untuk membuat kamu lebih hemat dan sejahtera, kamu perlu mencari tahu produk kartu kredit yang pas untuk kamu. Contohnya, kamu sering jajan makanan di restoran tapi malah mengajukan kartu kredit yang lebih dikhususkan untuk traveling. Akibatnya, kartu kredit tersebut jadi kurang berguna.

Kalau merasa repot untuk melakukan riset ke setiap bank, kamu bisa memanfaatkan situs perbandingan produk kartu kredit untuk menyediakan perbandingan yang cepat dan tepat sasaran. Pakailah situs populer seperti HaloMoney.co.id untuk mempermudah kamu melakukannya.

 

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section