1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Direndam di Laut Mati, Gaun Hitam Berubah Jadi Sebening Kristal

"Hasil akhirnya bisa berubah-ubah. Kadang seperti salju kadang bisa menjadi gula."

By Rizki Astuti 26 September 2016 07:05
Gaun Salt Bride ( CNN)

Money.id - Apa jadinya jika Anda menenggelamkan gaun hitam di kedalaman Laut Mati? Ternyata hasilnya sangat mengejutkan dan menakjubkan.

Melansir dalam laman CNN, Minggu 25 September 2016, dalam seri fotografi bagian ke delapan "Salt Bride" yang saat ini telah dipamerkan di Marlborough Contemporary, London, artis Israel, Sigalit Landau mendokumentasikan transformasi yang luar biasa dari sebuah gaun berwarna hitam ketika direndam selama tiga bulan di Laut Mati pada 2014.

"Hasil akhirnya bisa berubah-ubah. Kadang seperti salju kadang bisa menjadi gula," kata Landau tentang 'Salt Bride' yang melibatkan perendaman di Laut Mati.

Gaun hitam itu merupakan replika dari pakaian tradisional yang dipakai dalam drama Yiddish saat menceritakan pengantin perempuan yang kerasukan roh jahat.

Perubahan Gaun Salt Bride
© 2016 money.id/cnn

Landau berhasil mentransformasi gaun tradisional itu dari baju berkabung menjadi gaun yang indah dan menawan dengan taburan kristal garam.

Selain Salt Bride, Landau juga menciptakan versi mininya yang disebut 'Small Salt Bride' sebagai karya seni yang terpisah yang terbuat dari gaun pengiring pengantin.

"Salt Bride" bukan pertama kalinya yang membuat Landau terinspirasi Laut Mati. Video "DeadSee" tahun 2005, misalnya, memperlihatkan dirinya mengambang telanjang di perairan Laut Mati dengan 500 semangka.

"Selama bertahun-tahun, saya belajar lebih banyak tentang tempat aneh dan dikatakan paling rendah di Bumi ini. Karya saya seperti sebuah pertemuan antara sistem waktu yang berbeda, logika yang berbeda, dan planet asing," kata Landau. (dwq)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Style & Look Section