1. HOME
  2. STYLE & LOOK
KECANTIKAN

Yuk, Intip Tips Makeup dari Mantan Personel Girlband Korea

Jessica Jung mengungkapkan makeup rutin yang dilakukannya cukup sederhana dan bisa diikuti oleh semua wanita.

By Dian Rosalina 22 September 2016 07:33
Jessica Jung (wallpapercave.com)

Money.id - Para wanita Korea terkenal dengan makeup yang membuat wajah flawless atau halus tanpa terlihat pori-pori wajah. Banyak wanita Indonesia yang ingin mendapatkan hasil makeup seperti itu, namun sering kali mereka gagal karena pemakaian makeup yang salah.

Sebenarnya tidak perlu repot untuk mendapatkan wajah seperti para selebriti Korea. Seperti tips makeup yang dibocorkan oleh salah satu mantan personel girlband Korea Girls Generation ini. Jessica Jung mengungkapkan makeup rutin yang dilakukannya cukup sederhana dan bisa diikuti oleh semua wanita.

"Sebelumnya aku tidak pernah berbagi tips soal kecantikan. Jadi aku sedikit gugup. Pertama aku selalu melakukan perawatan kulit siang dan malam secara rutin. Dan itu harus disiplin," kata dia yang dikutip dari Vogue, Kamis 22 September 2016.

Dalam video tersebut, Jessica kemudian menunjukkan langkah-langkah dalam memakai 16 produk kecantikan setiap harinya. Pertama, ia menggunakan toner di wajah dengan cara menyiramnya di atas kapas kemudian ditempelkan di kedua pipi dan dahi. "Biarkan selama sekitar satumenit dan kemudian oleskan di wajah sampai ke belakang telinga," ucapnya.

Berikutnya, wanita keturunan Amerika-Korea tersebut menggunakan essence, moisturaizer dan krim mata serta dilanjutkan dengan hydrating mist. "Ketika berada di ruang yang kering, aku sering menyemprotkan ke seluruh wajah," ujarnya sambil menyemprotkannya.

Setelah itu Jessica mengoleskan lipbalm pada bibirnya dan sunscreen pada wajah. Tahap selanjutnya, Jessica menggunakan sedikit foundation pada wajahnya. "Ketika pergi ke supermarket, atau saat merasa malas, aku hanya memoles sedikit lipstik yang terang atau lipgloss. Itu akan membuat kulitku terlihat cerah dan bersinar," kata Jessica.

Dan ternyata rahasia wanita Korea selalu tampil no-makeup adalah mereka merias wajah tanpa menggunakan bedak. Seperti yang dilakukan Jessica yang langsung memoleskan blush on warna peach untuk mendapatkan kesan wajah bersinar alami.

Tak lupa ia menambahkan eyeshadow sewarna dengan blush on yang dilanjutkan dengan menggariskan eyeliner yang tidak terlalu tebal. Seperti wanita pada umumnya, ia tidak lupa melentikkan bulu mata.

Tips darinya agar bulu mata lebih tahan lama adalah pertama-tama panaskan penjepit bulu matanya dengan hairdryer dan memoleskan maskara setelah itu. Selanjutnya, kakak dari Krystal Jung yang juga anggota Girlband Korea itu juga mengoleskan lipstik wanra pink hanya dibagian tengah untuk memberikan efek natural dan tambahkan lipbalm.

Untuk sentuhan terakhirnya, Jessica menyemprotkan setting spray atau semprotan khusus untuk makeup lebih tahan lama. Nah, jadi apakah siap jadi cantik ala wanita Korea? (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section