1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Bergaya Tahun 60-an? Ini 7 Item Fashion Ini Wajib Anda Miliki

Tren fashion wanita pada awal tahun 1960-an ditandai dengan gaun motif kotak-kotak.

By Dian Rosalina 14 September 2016 07:40
Ilustrasi Fashion Tahun 1960an (www.retrowaste.com)

Money.id - Fashion tahun 90-an kini memang sedang menjadi tren di kalangan para fashionista di Indonesia. Namun penyuka gaya jadul seperti tahun 60-an ternyata tak kalah banyaknya.

Tren fashion wanita pada awal tahun 1960-an ditandai dengan gaun motif kotak-kotak. Kemudian pada pertengahan tahun tersebut, fashion mulai terinspirasi dari London dan hip pants muncul kembali.

Tapi itu tak berlangsung lama, muncullah The British Invation yang mendominasi fashion dan budaya. Pada tahun 1966, tampilan mode jadi lebih ramping dan modern.

Garisnya pun lebih tajam membentuk dan pas di badan. Nah berikut ini adalah fashion 60-an yang kini sedang hits di kalangan fashionista, berikut ulasannya yang dikutip dari Zalora, Rabu 14  September 2016.

Black Velvet Look

Hitam memang warna yang selalu menjadi favorit. Warna yang mempresentasikan keanggunan ini adalah salah satu warna yang sangat disukai wanita pada tahun 1960-an. Ditambah dengan sentuhan velvetnya yang membuat gaun semakin mewah.

(Chic Simple Rose Embossed Velvet Hi Lo Dress Rp197.500)

Coat

Coat atau mantel panjang ini juga harus Anda miliki jika Anda pecinta busana tahun 60-an. Selain untuk menghangatkan diri pada musim hujan seperti sekarang ini, coat juga membuat fashion Anda terlihat modern serta menambah kesan mewah.

(Mango Lapel Shift Coat Rp 1.463.000)

Coat sendiri terbagi menjadi beberapa jenis, yaitu Scoota Suit, Luscious Pile Topper, Fur-Lined Suburban Coat, Boltaflex 400 Plastic Jacket and Hat, and The Melton Cloth Pea Coat.

Knit Dress

Kni Dress atau dress rajut adalah salah satu fashion item yang wajib dimiliki untuk yang ingin bergaya tahun 60-an. Agar terlihat lebih anggun, padu padankan dengan belt.

(Come Amy Cable Dress Rp285.935)

Soft Look of Crepe

Ya, dress medium juga tidak pernah ketinggalan zaman. Bahkan dress jadul punya nenek Anda pun masih bisa digunakan. Anda hanya perlu memadu padankan dengan gaya favorit dan yang membuat nyaman.

Flare Pants

Pants yang merumbai di bawah sehingga menutupi kaki ini juga muncul kembali di tahun ini. Menggunakan heels atau platform membuat kesan tegas dan mandiri pada diri Anda.

(Reves Studio Side Split Flare Pants Rp790.000)

Vest

Pada tahun 60-an, vest sering dipadukan dengan dress. Namun untuk sekarang, Anda bisa memadukannya dengan rok atau flare pants.

(Posh the Label Notched Crop Vest Rp499.000)

Flat Shoes

Flat shoes seperti balerina shoes memang sudah menjadi tren sejak lama. Hanya saja modelnya terus berganti, untuk menambah aksen klasik pada penampilan Anda, pakailah flat shoes yang berwarna hitam atau warna-warna nude.

(ZALORA Fringed Loafers Rp 229.000)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section