1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Wajib Tahu, Ini Alasan Wanita Sering Bilang Tak Punya Baju

Meskipun baju yang ada di lemari sudah membludak bahkan tak bisa ditutup, wanita tetap mengatakan tak punya baju.

By Dian Rosalina 5 September 2016 18:58
Ilustrasi Pakaian di Lemari Baju (Huffingpost)

Money.id - Bagi wanita, baju adalah sesuatu hal yang penting dalam penampilan mereka selain makeup. Karena menurut mereka, baju mencerminkan kepribadian seseorang.

Oleh karena itu tidak heran walau baju sudah menumpuk di lemari pakaian, wanita selalu membeli baju setiap kali berbelanja. Meskipun baju yang ada di lemari sudah membludak bahkan tak bisa ditutup, wanita tetap mengatakan bahwa mereka tak memiliki baju yang cocok utuk dikenakan, bukan karena memang benar-benar tak ada pakaian di lemari pakaiannya.

Tapi wanita selalu memikirikan penampilan merkea. Seorang fashion stylish, Ali Call mengatakan ada beberapa alasan yang membuat wanita kerap kali mengeluh tak memiliki pakaian.

"Manusia adalah makhluk yang terpaku pada kebiasaan dan tertarik pada barang-barang mudah dipakai. Nah, memilh pakaian yang paling mudah dipakai dan dipadupadankan membuat kita tetap berada pada zona nyaman,” kata Ali.

Dilansir dari Cosmopolitan, Senin 5 September 2016, wanita zaman sekarang memang sudah memiliki aktivitas yang cukup padat sehingga mereka kadang tak sempat untuk memikirkan pakaian yang dikenakan. Yang pada akhirnya baju yang berada di deretan atas menjadi lebih sering dipakai.

"Kita hidup di dunia yang serba cepat dan begitu banyak variabel yang berperan. Solusi mudah untuk cepat dalam memilih dan memadumadankan busana akhirnya pada deretan paling atas atau pertama dalam lemari pakaian,” jelas Ali.

Solusinya agar pakaian lain yang jarang dikenakan bisa dipakai juga adalah meminimalkan satu bulan sekali untuk menyortir mana pakaian yang serng dan jarang dikenakan.

"Menyingkirkan pakaian yang sudah tak layak pakai bisa menjadi cara bagus untuk memudahkan Anda memilih busana dan menghindari kebingungan ketika berbusana,” kata dia.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Style & Look Section