1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FRESH

Intip 5 Kesalahan umum Wanita Saat Membentuk Alisnya

Untuk mendapatkan alis yang sempurna dibutuhkan kesabaran ekstra dan sebenarnya tidak sesulit yang dibayangkan.

By Dian Rosalina 12 September 2016 12:38
Ilustrasi Alis (youtube)

Money.id - Pernahkah Anda melihat atau merasakan sendiri membentuk alis panjang sebelah, atau bahkan terlalu tebal sebelah. Kesalahan ini memaksa Anda mengurusnya selama berjam-jam, padahal Anda bertemu dengan seseorang.

Untuk mendapatkan alis yang sempurna dibutuhkan kesabaran ekstra. Dan sebenarnya tidak sesulit yang dibayangkan.

Anda juga perlu menghindari beberapa kesalahan umum yang biasa terjadi saat membentuk alis, berikut ulasannya yang dikutip dari Zalora.co.id, Senin 12 September 2016.

Jangan Mencukur Alis Berlebihan

Banyak yang menganggap mencukur alis sampai tipis memudahkan Anda membentuk alis. Padahal kenyataannya tidak demikian. Selain terlihat tidak natural, wajahmu akan terlihat lebih tua. Akan tetapi jika Anda memang memiliki alis tipis, Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan brow wax dan brow powder. Itu akan memberikan efek natural pada alis Anda.

Menyamarkan Bentuk Alis

Anda harus tahu bahwa alis tidak selalu sama, jadi tak apa jika Anda tidak memiliki bentuk alis yang benar-benar sama. Jika Anda memaksa untuk menyamakan bentuk alis, maka wajah Anda akan terlihat simetris atau bentuk alis akan menjadi terlalu tebal dan tidak natural.

Menggambar Alis dari Pangkal

Jika Anda menggambar alis dari pangkal, maka alis Anda berbentuk tak wajar. Tips jitunya adalah mulailah menggambar alis dari tengah ke bagian ujung, kemudian sapukan dari bagian tengah ke pangkal. Dengan begitu alis Anda akan terlihat halus dan indah.

Salah Memilih Warna

Saat Anda ingin menyempurnakan bentuk alis dengan menggunakan pensil, jangan menggunakan warna alis yang sama dengan warna alis Anda. Gunakan warna pensi satu atau dua tone di atas warna asli alis Anda. Hal ini akan memberikan kesan natural dan ringan.

Memaksakan Bentuk Alis

Terkadang Anda ingin memiliki bentuk alis seperti para selebriti. Tapi Anda harus memerhatikan juga apakah bentuk alis tersebut cocok dengan wajah Anda. Jadi sebelum membentuk alis, riset terlebih dulu apakah cocok dengan bentuk wajah Anda.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section