1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Bingung Cara Memulai Karier di Bidang Fashion? Intip Tips Jitunya

Berkarier di dunia fashion bukan hanya tentang Anda tahu caranya berpakaian, modis atau hal-hal semacamnya. Namun dunia fashion...

By Dian Rosalina 20 September 2016 10:42
Ilustrasi Orang-orang yang bekerja di industri fashion (www.scad.edu)

Money.id - Apakah Anda salah satu orang yang bermimpi bisa duduk di barisan depan dalam peragaan busana? Atau ingin memiliki pekerjaan di belakang panggung runway fashion show internasional? Ya, seiring berkembangnya dunia fashion, kini orang berlomba-lomba untuk menjadi salah satu orang yang berkarier di bidang tersebut.

Berkarier di dunia fashion bukan hanya tentang Anda tahu caranya berpakaian, modis atau hal-hal semacamnya. Namun dunia fashion mengharuskan Anda memiliki kemampuan yang memadai. Lalu bagaimanakah cara memulainya, berikut tips memulai karier di dunia fashion yang dikutip dari Mashable, Selasa, 20 September 2016.

Menjadi Diri Sendiri

Orang-orang yang sudah wara-wiri di dunia fashion bukan orang yang tiba-tiba mendapatkan pekerjaan tersebut begitu saja. Mereka berangkat dari orang biasa yang mencoba mencari peruntungan di bidang ini, dan akhirnya berhasil.

Anda tak perlu memiliki anggaran besar atau pekerjaan yang mencolok saat memulai karier di dunia fashion. Cobalah untuk menjelajahi toko barang bekas atau pasar loak untuk menemukan barang yang menarik yang bisa dipadupadankan. Buatlah penampilan Anda melalui Instagram, Tumblr, atau membuat blog yang sesuai dengan visi Anda di dunia fashion. Dengan begitu, Anda bisa memahami apa yang diingkan oleh dunia fashion.

Pelajari 'Cara Mainnya'

Banyak orang yang gagal di bidang ini hanya karena mereka tidak tahu aturan-aturan yang ada dalam dunia fashion. Pelajarilah sejarah gaya dan konstruksi pakaian, menghadiri seminar fashion, mengambil kelas menjahit, atau terus membaca majalah fashion. Memiliki referensi mengenai mode, membuat wawasan Anda lebih luas dan Anda pun bisa dengan mudah merencanakan masa depan.

Mengikuti Magang

Pengalaman bisa datang dari mana saja, salah satunya adalah dengan mengikuti magang di perusahaan yang bergerak di bidang fashion. Misalnya agensi model, atau perusahaan majalah. Hal tersebut bisa memberikan Anda kesempatan untuk mendapatkan jaringan dan membangung keterampilan yang berharga.

Aktif di Media Sosial

Smartphone telah menjadi alat utama dalam bidang ini. Industri visual mengandalkan jejaring sosial untuk mencari ide-ide baru, berhubungan dengan orang lain, dan menemukan inspirasi. Jadi usahakan Anda tetap up-to-date pada tren sekaligus kepada Followers Anda.

Pergi ke Kota Fashion Dunia

Jika Anda telah sukses di negeri Anda sendiri, mengapa tidak mencoba peruntungan untuk berkarier lebih besar lagi di kota-kota fashion dunia. Seperti New York, Los Angeles, London, dan Paris. Mimpi tergantung kepada usaha Anda. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section