1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Rama Dauhan Buat Pria 'Berani' Pakai Warna Cerah di Koleksinya

Rama hanya ingin mengedukasi para pria bahwa untuk jadi keren bisa menggunakan busana berbagai warna dan motif.

By Dian Rosalina 22 September 2016 14:40
ECCENTRICA by Rama Dauhan (Foto: Dian Rosa)

Money.id - Terbiasa membuat busana tradisional untuk pengantin, tak lantas membuat desainer Rama Dauhan tidak percaya diri merancang busana pria. Justru ia merasa senang akhirnya bisa mendapat kesempatan untuk membuat busana khusus pria.

Tergabung dalam Plaza Indonesia Men's Fashion Week 2016, Rama Dauhan menampilkan 29 looks dari koleksi Spring/Summer 2017 busana pria. Mengambil tema ECCENTRICA, Rama terinspirasi dari warna-warna keceriaan sirkus dan anak-anak.

"ECCENTRICA sendiri terinspirasi dari keceriaan anak-anak kecil, lalu busana-busana tempo dulu sama sesuatu yang sangat ceria. Disini saya memakai warna-warna cerah yang terinspirasi dari sirkus. Saya pakai itu birunya cukup banyak, lalu ada hijau, coklat, ada juga pink, lalu motif tropical, ada pattern garis," kata Rama saat diwawancarai sebelum Fashion Show-nya, kemarin.

(ECCENTRICA karya Rama Dauhan)

Ketika ditanya mengapa ia berani membuat busana pria dengan warna-warna yang lebih cerah, Rama hanya ingin mengedukasi para pria bahwa untuk jadi keren bisa menggunakan busana berbagai warna dan motif. Hanya perlu percaya diri, dan yakin mereka akan tetap stylish walau tak pakai busana monokrom.

Sementara itu model busana yang ia desain mulai dari kemeja, outer, celana, Boomber jacket, dan setelan yang ada formal seperti jas dan celana bahan. Penggunaan bahan seperti katun, Kanvas, dan linen mendominasi koleksi Rama Dauhan malam tadi.

"Persiapannya sendiri memang udah di kumpul-kumpul dari 4 bulan lalu, cuma baru di eksekusi sekitar 2 bulan sih. Buat saya ini satu produk yang basic, seperti membuat motif sendiri, lalu ada tempel-tempelan seperti nanas itu saya bekerjasama dengan ilustrator Ruth Marbun dan fabricnya pun saya bekerja sama dengan salah satu fabric di Solo, jadi ini satu project yang banyak bantuan dari teman-teman," jelas sarjana lulusan ESMOD Jakarta itu.

Dia pun menambahkan untuk koleksinya dalam waktu dekat akan diproduksi dan dijual di pop up store di Plaza Indonesia Lantai 4. Dengan range harga Rp500 ribu - Rp3,5 juta, para pecinta fashion pin sudah bisa mendapatkan koleksi terbaru dari Rama Dauhan.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section