1. HOME
  2. STYLE & LOOK
TIPS FASHION

Baju Putih Berubah Jadi Kekuningan? Ini Cara Menghilangkannya

Penyebabnya entah karena keringat di sepanjang kerah atau di lipatan ketiak.

By Dian Rosalina 23 September 2016 16:05
Ilustrasi Baju Putih (claridgeandking.com)

Money.id - Kemeja atau T-shirt putih adalah item fashion yang wajib dimiliki oleh pria wanita. Sebab busana tersebut mudah dipadupadankan dengan berbagai gaya dan tidak akan pernah ketinggalan jaman.

Namun sayangnya permasalahan yang sering dihadapi ketika memiliki busana ini adalah warna putih yang lama kelamaan memudar dan berubah menjadi warna kuning. Penyebabnya entah karena keringat di sepanjang kerah atau di lipatan ketiak. Lebih menyebalkannya lagi, kadang noda tersebut sulit dihilangkan.

Banyak di antara Anda memilih cara cepat dengan menggunakan bahan pemutih untuk menghilangkannya. Tapi jangan salah, justru produk pemutih pakaian tersebut malah menyebabkan kemeja putih Anda berubah warna, bahkan merusak bahan baju itu sendiri.

Dikutip dari Women Asiaone, Jumat 23 September 2016, seorang pegawai dari perusahaan dry-cleaning mengatakan mungkin memakai pemutih baik untuk solusi jangka pendek, tapi tidak jangka panjangnya.

"Dalam jangka panjang, pemutih bisa menyebabkan baju putih Anda berubah kekuningan dan merusak bahan kain. Itu sebabnya baju yang sering memakai pemutih jadi lebih mudah robek. Kalau masih ingin memakai pemutih, gunakan pemutih yang tak mengandung klorin," jelas dia.

Bila tak mau baju putih Anda jadi berubah kekuningan, sebuah alternatif bahan pemutih alami adalah cuka putih. Keasaman cuka akan membantu untuk memecah minyak tubuh dan keringan yang diserap oleh kain.

Caranya, rendam pakaian putih dalam bak air hangat dan satu cangkir cuka putih selama sekitar 30 menit sebelum dicuci seperti biasa dengan sabun cuci. Cuka putih juga membantu menyingkirkan bau apek.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Style & Look Section