1. HOME
  2. STYLE & LOOK
TIPS KECANTIKAN

Wajah Cantik dan Bersinar Alami ala Pevita Pearce

Salah satunya kata Pevita, istirahat yang cukup dan sebelum tidur gunakan serum.

By Rizki Astuti 23 Februari 2016 07:37
Pevita Pearce (Agus Apriyanto/Kapanlagi)

Money.id - Memiliki kulit wajah cantik, sehat dan bercahaya merupakan dambaan tiap wanita. Namun sayang, persepsi mengenai wajah cantik harus putih wajib diluruskan. 

Cantik yaitu memiliki permukaan kulit wajah yang kenyal, pori-pori kecil, cerah merona, terjaga kelembabannya, dan bersinar. Demi mendapatkan wajah cantik, Pevita Pearce memberikan beberapa tipsnya: 

Bersihkan Wajah
Bagi Anda yang kesehariannya menggunakan riasan, jangan malas memberikan waktu istirahat pada kulit.

"Aku selalu sempatin untuk membersihkan make up sebelum tidur. Kemudian menggunakan toner untuk mengangkat sisa make up," ujar Pevita, saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. 

Namun bagi Anda yang tak merias wajah, Pevita menganjurkan wajah diberiskan tiga kali dalam sehari. Aktivitas yang dilakukan seharian dapat menyebabkan kuman dan kotoran menempel di permukaan kulit. Bila tak dilakukan, akan muncul jerawat.

Gunakan Serum
Serum adalah bentuk moisturizer atau pelembab dengan harga yang lebih mahal. Dalam serum terdapat bahan konsentrat tinggi yang memiliki efek penetrasi ke dalam kulit lebih baik.

Kerja serum juga bukan hanya di permukaan, tapi lapisan kulit yang lebih dalam. Bahan aktifnya memberikan zat antioksidan bagi kulit, memperbaiki proses pertumbuhan kulit, dan memperkecil ukuran pori-pori kulit.

"Istirahat yang cukup sebelum tidur gunakan serum untuk menjaga kulit. Itu ngebantu banget," kata wanita berumur 23 tahun ini.

Sunblock
Sinar Ultraviolet (UV) adalah sinar tidak tampak yang merupakan bagian energi yang berasal dari matahari. Sinar UV dapat membakar kulit wajah dengan cepat. Pevita menyarankan, ketika Anda keluar rumah sebaiknya tikda malas mengaplikasikan sunblock di wajah. (els)

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section