1. HOME
  2. STYLE & LOOK
TIPS KECANTIKAN

Riasan Wajah Paling Sesuai untuk si Kulit Kering

Beberapa produk make up mengandung bahan kimia keras yang dapat membuat kulit terlihat bersisik.

By Dian Rosalina 9 Februari 2016 12:40
Ilustrasi Make up (www.elle.com)

Money.id - Tidak hanya kulit wajah yang berminyak, memiliki jenis kulit wajah cenderung kering juga merupakan masalah. Bila salah memilih kosmetik yang tepat untuk kulit wajah ini, malah akan terlihat seperti berkerak.

Namun jika Anda tahu bagaimana cara menutupi kekurangan tersebut dengan make up, mungkin hal tersebut bisa dicegah. Berikut ini beberapa tips make up untuk kulit wajah kering yang dikutip dari Boldsky, Selasa 9 Februari 2016.

Cuci wajah

Mencuci wajah adalah salah satu tips untuk menjaga kulit tetap bersih dan bebas kotoran sebelum dan sesudah merias wajah. Melakukan kegiatan ini sebelum merias bisa menghilangkan segala kotoran yang ada di kulit.

Sedangkan menghapus riasan sebelum tidur membantu sel kulit bernapas lebih baik dan terhindar dari bahan kimia produk kosmetik.

Cleansing

Usahakan memakai cleansing atau pembersih wajah 10-20 menit sebelum mengaplikasikan make up. Hal tersebut bertujuan untuk menghilangkan kotoran dan sel kulit mati serta melembabkan kulit.

Setelah menggunakan cleansing, cucilah wajah dengan air dingin. Diamkan sebentar lalu terapkan make up.

Campur pelembab dan foundation

Campuran produk kecantikan tersebut adalah salah satu tips make up yang dapat membantu Anda melawan kulit kering. Pastikan sebelum menerapkan foundation cair, teteskan sedikit moisturizer ke dalam foundation.

Memilih concealer

Concealer yang berbentuk krim tidak cocok untuk kulit kering. Jadi jika ingin menyembunyikan noda, bintik-bintik hitam atau jerawat, Anda bisa memilih concealer yang lebih ringan dari foundation.

Make up minimalis

Bila Anda sudah mengetahui jenis kulit wajah kering, hal yang terbaik harus dilakukan adalah memakai make up setipis mungkin. Karena beberapa produk make up mengandung bahan kimia keras yang dapat membuat kulit terlihat bersisik. (dwq)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section