1. HOME
  2. FRESH
TIPS KECANTIKAN

Cerahkan Wajah dengan Bahan-bahan Alami Ini

Bahan alami seperti buah-buahan tidak memiliki efek samping, malah memberikan hasil yang lebih nyata.

By Dian Rosalina 21 Februari 2016 18:40
Ilustrasi Wajah Cerah (www.pta.com.sg)

Money.id - Hampir semua wanita ingin mendapatkan kulit sehat, cantik dan bercahaya. Untuk mendapatkannya, mereka bahkan rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit.

Namun terkadang produk-produk yang mereka beli sarat dengan bahan kimia berbahaya dan tidak memberikan hasil yang efektif. Oleh karena itu, cara yang terbaik untuk mencerahkan warna kulit adalah menggunakan bahan-bahan alami.

Bahan alami seperti buah-buahan tidak memiliki efek samping, malah memberikan hasil yang lebih nyata. Buah-buahan tertentu mengandung asam alami yang bekerja secara efisien dalam memberikan kompleksi sempurna.

Dikutip dari Boldsky, Minggu 21 Februari 2016, berikut ini beberapa macam buah-buahan yang memiliki khasiat untuk meningkatkan warna kulit agar lebih cerah dan lebih putih.

Lemon

Lemon dikenal karena sifat pemutihan alami. Kandungan asam sitrat di dalamnya dapat mencerahkan dan memutihkan warna kulit. Selain itu, asam sitrat dapat memudarkan noda gelap dan flek-flek hitam pada wajah.

Tomat

Tomat mengandung lycopene, antioksidan kuat yang melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya. Bisa meningkatkan produksi kolagen, meremajakan kulit, mengurangi bekas jerawat dan membuat kulit lebih cerah dan bercahaya. 

Stroberi

Stroberi merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin C, flavonoid dan asam elagic yang bisa membuat kulit tampak lebih cerah, mencegah kulit kendur dan melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya. Ini juga membantu menjaga tekstur dan kelembutan kulit.

Pepaya

Pepaya adalah pemutih kulit alami. Buah ini mengandung senyawa pemutih kulit seperti papain dan asam alpha-hydroxy yang membantu meringankan warna kulit dengan mengurangi pigmentasi, meningkatkan tekstur kulit dan menjaga keseimbangan pH.

Jeruk

Jeruk merupakan salah satu buah terbaik yang bisa digunakan untuk mendapatkan kulit lebih cerah. Jeruk dikemas dengan kandungan vitamin C yang membantu meningkatkan warna kulit.

Buah ini juga bisa memudarkan tanda bekas luka dan menghidrasi kulit, dengan demikian meningkatkan elastisitas pada kulit wajah. (poy)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section