1. HOME
  2. STYLE & LOOK
HIDUP HEMAT

Menabung untuk Fashion ala Sonia Eryka

Bagi Anda yang sangat menjunjung tinggi fashion, hemat bisa dilakukan dengan...

By Rizki Astuti 16 Februari 2016 08:10
Sonia Eryka (Instagram)

Money.id - Tak sedikit orang selalu ingin tampil modis dan stylish. Caranya memang gampang-gampang susah karena harus mengeluarkan bujet khusus. Namun asalkan mau menabung, Anda pasti bisa tampil mengikuti tren masa kini. 

Hal itu yang dilakukan Fashion Blogger, Sonia Eryka yang mengaku berhemat dengan cara yang berbeda. Beberapa kali dia memilih membeli sejumlah busana atau aksesoris di pasar baru. 

Hmm, tapi gimana caaranya sih? Simak tips berhemat ala Sonia berikut ini saat berbincang dengan Money.id, Selasa 16 Februari 2016:

Tahan diri
Bagi Anda yang sangat menjunjung tinggi fashion, hemat bisa dilakukan dengan membeli barang seperlunya. Pertama mengetahui jumlah barang terfavorit. 

"Contoh sepatu boot. Padahal kita pasti udah punya sepatu itu lebih dari tiga, tapi tiap ke toko pasti beli lagi. Coba untuk lebih menahan diri aja. karena tetap aja nanti yang digunakan itu hanya satu atau dua," ujar Sonia.

Harga
Berhemat yang diperlukan bukan hanya niat, tapi ada gerakan nyata. Sonia menyarankan agar Anda menetapkan harga maksimal atau tertinggi pada setiap barang yang akan dibeli.

"Aku tuh tahu value maximal yang menurut aku mahal atau nggak. Jadi kalau memang harga barangnya terlalu tinggi, aku pasti mikir-mikir," kata mantan penyanyi cilik itu.

Menurut Sonia, boleh saja membeli barang branded, asal sesekali. Hanya saja Anda perlu meminimalisir pengeluaran untuk hal-hal yang lebih dibutuhkan.

Apresiasi
Cobalah untuk apresiasikan diri Anda, terutama bagi kamu muda-mudi yang baru memulai kerja. Hasil kerja bisa ditabung untuk jangka waktu lama.

Namun, kata Sonia Anda dapat menyisihkan uang hasil kerja untuk menabung agar tidak menyesal di kemudian hari. Sehingga perlu apresiasi dari pendapatan tersebut.

Hindari godaan cicilan
Adanya cicilan nol persen memang menggoda. Mulai dari gadget sampai barang elektronik yang lain. Jangan sampai hal-hal seperti ini membuat Anda lupa untuk menabung.

"Jangan ikut-ikutan karena ada cicilan. Misalnya ada handphone keluaran terbaru terus kita beli. Tabungan habis untuk cicilan. Jadi jangan beli kalau nggak butuh banget." (els/ita)

 

 

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section