1. HOME
  2. STYLE & LOOK
TIPS KECANTIKAN

Riasan Natural Si Kulit Sawo Matang ala Maria Harfanti

Pilihlah warna pink, peach nude, dan coklat muda.

By Dian Rosalina 5 Februari 2016 14:01
Maria Harfanti (Muh Akrom Sukarya/Kapanlagi)

Money.id - Merias wajah sudah menjadi kewajiban bagi setiap wanita, karena dapat menutupi kekurangan di wajah dan mempercantik penampilan. Hal itu yang kini dilakukan oleh Miss Indonesia 2016, Maria Harfanti.

Sebenarnya Maria memiliki karakter tomboi sebelum mengikuti ajang kecantikan tersebut.

Namun setelah terpilih menjadi juara pertama, mau tidak mau, wanita berumur 24 tahun itu harus selalu menggunakan riasan dan tampil feminin.

"Iya aku sekarang sudah pintar make up sekarang. Karena di ajang Miss World 2015 kemarin itu, semua peserta dituntut bisa memakai make up sendiri selama karantina. Bahkan di malam final pun harus make up sendiri," katanya, Jumat 5 Februari 2016.

Meski sudah tahu tips merias wajah, namun ketika menggunakan make up dia memilih warna natural sesuai dengan warna kulit yang sawo matang.

"Aku suka pakai warna pink, peach nude, dan coklat muda. Itu bisa menonjolkan kecantikan kulit aku. Tetapi aku juga suka sih pakai warna-warna berani seperti merah glossy, biar terkesan lebih seksi," ujar Maria.

Dalam kesehariannya, dia tidak banyak menggunakan berbagai macam jenis make up. Wanita yang pandai bermain piano itu lebih suka merias wajah dengan warna natural yang cenderung flawless.

"Aku suka menambahkan lipstik matte untuk tampilan sehari-hari sih. Tetapi kalau untuk acara malam hari, aku suka menambahkan agak glossy sedikit supaya mendapat kesan seksi," kata Maria.

Selain menyoal pilihan warna, runner-up kedua ajang Miss World 2015 juga mengatakan dia tak terlalu mengikuti tren make up masa kini, terutama urusan membentuk alis.

Maria ternyata tak pernah mencabut atau mencukur rambut di alis, demi mendapatkan alis yang sempurna. 

"Daripada mengubah bentuk pemberian Tuhan, lebih baik disempurnakan saja, jangan diubah-ubah," ujarnya. (els)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section