1. HOME
  2. FRESH
TIPS KECANTIKAN

Tampil Cantik Hanya dalam 5 Menit ala Ivan Gunawan

Tak perlu menggunakan riasan berlebihan karena kini tren

By Dian Rosalina 5 Februari 2016 06:57
Ivan Gunawan (Kapanlagi/Bayu Herdianto)

Money.id - Tidak bisa dipungkiri, kini make up menjadi sesuatu hal yang wajib digunakan oleh para wanita. Make up bukan lagi sekedar pelengkap dan pemanis penampilan wanita, tetapi merupakan kebutuhan dan gaya hidup masyarakat modern.

Namun sebagian wanita terkadang masih enggan memakai make up karena dianggap terlalu ribet dan memakan waktu. Sebenarnya pemakaian make up itu sendiri tidak perlu berlebihan, melihat tren yang ada saat ini adalah 'make up no make up'. Wanita hanya perlu waktu paling tidak 5 menit untuk tampil cantik dalam sekejap.

Desainer kondang Ivan Gunawan punya tips jitu untuk para wanita yang tidak ingin tampil berlebihan saat ber-make up dan tetap cantik dengan cara cepat. Dalam peluncuran Koleksi Tata Rias Sariayu 2016, Kamis 4 Februari 2016, Ivan Gunawan memaparkan bahwa wanita harus mempunyai personal style-nya sendiri, karena itu bisa meningkatkan rasa percaya diri mereka nantinya.

"Anda harus bisa membedakan kapan harus memakai make up siang dan kapan harus memakai make up malam. Jangan terbalik, nanti jatuhnya malah tidak cocok," kata Ivan.

Desainer sekaligus juri disebuah ajang pencarian bakat itu menjelaskan untuk pulasan eye shadow tidak perlu memakai aplikator. Cukup dengan sapuan jari tangan, eye shadow bisa cepat meresap ke kulit mata.

Untuk tampilan siang, gunakan warna-warna natural seperti peach dan coklat. Bagi wanita yang memiliki segudang aktivitas seperti wartawan dan wanita karier, tidak perlu menghapus eye shadow tersebut ketika ingin pergi ke acara formal pada malam hari.

Tambahkan warna-warna gelap seperti biru dan gold glitter untuk tampilan lebih mewah. Kemudian pemilihan lipstik pun bisa meng-cover penampilan supaya lebih baik. Kuncinya jangan pernah takut memakai warna merah.

"Untuk siang hari sebenarnya bisa gunakan lipstik matte. Karena kegunaan lipstik matte sendiri bisa meng-cover bentuk bibir Anda. Bila ingin digunakan untuk malam hari juga bisa, tergantung kebutuhan. Ingin terlihat lebih segar, bisa menggunakaan lipstik glossy," ujar dia sambil memperagakan pengaplikasiannya di atas panggung.

Agar make up lebih tahan lama, untuk sehari-hari Anda harus memakai moisturizer yang tepat. Pemilihan bedak pun harus sesuai dengan warna kulit. Make up sekarang hanya perlu satu warna pada kelopak mata dengan mengaplikasikan highlight untuk mempertegas tulang mata.

"Selain itu bagi para wanita yang suka memakai bulu mata panjang ala Syahrini, mulai sekarang tidak udah ribet. Tinggal jepit dengan penjepit bulu mata lalu maskara. Itu pun cukup untuk di malam hari saja," kata dia.

Bila ingin tampilan lebih glamor, tidak perlu ditambahkan lagi maskara. Cukup tambahkan eyeliner di atas dan di dalam mata. Pemakaian eyeliner bawah mata pun perlu diperhatikan karena harus cocok dengan jenis mata karena beberapa wanita yang memiliki bentuk mata tertentu, justru dapat membuat mata terlihat sayu.

Cukup praktis kan untuk tampil cantik setiap saat? (dwq)

(da/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section