1. HOME
  2. STYLE & LOOK
BISNIS KECANTIKAN

Salon Mobile, Perawatan Kecantikan 'Panggilan' Para Wanita

Salon ini juga bisa menjadi penghasilan sampingan bagi ibu rumah tangga atau wanita karier

By Rizki Astuti 28 Januari 2016 14:59
Peluncuran pelatihan Salon Muslimah oleh IPEMI (Rizki Astuti/Money.id)

Money.id - Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) meluncurkan Salon Muslimah yang memungkinkan para wanita berhijab merasa lebih aman. Apa kelebihan salon ini dibanding salon biasa?

Salon ini memiliki keunggulan, yaitu salon 'mobile' atau keliling. Salon tersebut bergerak atau keliling menggunakan kendaraan bermotor sambil membawa perlengkapan perias profesional. 

"Jadi kita memudahkan untuk pelanggan di rumah, di kantor maupun tempat kegiatan yang lain yang tidak sempat ke salon," ungkap Ketua Umum IPEMI, Inggrid Kansil di Jakarta, Kamis 28 Januari 2016. 

Cara kerjanya atau pemesanan jasanya bagaimana?

Pelanggan cukup melakukan order via telepon, sehingga tak perlu repot datang dan antre seperti kebanyakan salon. Salon Muslimah mengutamakan kenyamanan para muslimah yang mengenakan hijab, agar tidak perlu khawatir saat melakukan perawatan.

Peluang bisnis

Inggrid Kansil menilai, Salon Muslimah memiliki prospek bisnis yang cukup menjanjikan. Oleh karena itu, menurutnya, bisnis ini bisa memberi penghasilan sampingan bagi para ibu rumah tangga ataupun wanita karier.

"Kami mengharapkan untuk lebih banyak lagi wirausaha muslimah dan ini memberikan kontribusi untuk perekonomian Indonesia," kata wanita berumur 39 tahun itu.

Salon Muslimah merupakan program kerja sama dengan produsen kosmetik, Mustika Ratu. Kerja sama ini berbentuk pelatihan yang diberikan kepada para muslimah secara gratis.

Apa saja ilmu yang dibagikan dalam pelatihan ini? Mulai dari layanan tata rambut, spa, hingga tata rias sehingga para peserta memiliki bekal awal untuk membuka salon. 

Nantinya mereka yang telah menjadi anggota IPEMI miliki kesempatan menjalankan usaha salon, meski tak memiliki lapak sendiri karena terbentur besaran modal yang dikeluarkan, dalam mendirikan sebuah usaha. 

Bukan hanya itu saja, IPEMI juga membantu pemerintah untuk memberikan program-program dari kementerian perindustrian. Komitmen tersebut memberikan sinergi bagi masyarakat di pelosok Indonesia, agar dapat bergabung demi mengembangkan perekonomiannya. (els/ita)

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section