1. HOME
  2. FRESH
TIPS KECANTIKAN

Mau Rambut Berkilau? Yuk Coba Masker Pisang

Pisang memiliki banyak manfaat dan dapat menjadikan rambut Anda lebih...

By Rizki Astuti 16 Januari 2016 19:10
Ilustrasi masker rambut (kittenhood.ro)

Money.id - Rambut berkilau adalah impian setiap wanita. Bagi Anda yang tak sempat ke salon, bisa mencoba memanfaatkan pisang sebagai masker rambut. 

Ya, masker pisang ternyata dapat menjadi solusi bagi Anda yang memiliki rambut kusam. Itu karena pisang mengandung karbohidrat, kalium, minyak alami, dan vitamin yang membuat lembutkan rambut dan membuatnya jadi berkilau.

(makeupera.com)

Masker pisang juga meningkatkan elastisitas rambut dann diyakini dapat menyingkirkan ketombe, sekaligus mengatasi rambut kering dan gatal. Dilansir laman boldsky, Sabtu 16 Januari 2016, ada empat cara membuat masker pisang dengan mencampurkan bahan-bahan berikut ini:

1. Pisang dan Madu (Lembab dan kuat)
Oleskan campuran tersebut ke rambut agar rambut lembab dan kuat. Utamakan ujung dan setiap helai rambutnya. Biarkan campuran ini selama 30 menit, kemudian bilas.

2. Mustard dan Pisang (Berketombe dan rontok)
Tambahkan beberapa tetes minyak mustard pada masker pisang, kemudian oleskan campuran tesebut pada rambut dan bilas. Resep ini untuk menghilangkan ketombe dan mengatasi kerontokan pada rambut.

3. Susu dan Pisang (Halus dan berkilau)
Potong pisang kecil-kecil dan buat seperti masker dan tambahkan sedikit susu. Kemudian balurkan ke rambut. Bilas dengan air untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Pepaya dan Pisang (Mudah diatur)
Campurkan potongan pisang dan pepaya dan hancurkan hingga halus. Dapat juga di blender agar lebih mudah, kemudian balurkan ke rambut, biarkan selama beberapa menit lalu bilas. (els)

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section