1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Intip Tips dan Trik Memakai Eyeliner Sesuai Bentuk Mata

Bagi Anda yang mempunyai mata lebar, berbahagialah. Karena...

By Dian Rosalina 28 Januari 2016 07:30
Ilustrasi Eyeliner (hercampus.com)

Money.id - Masih banyak wanita yang kurang mengerti bagaimana cara menerapkan peralatan makeup dengan benar. Salah satu makeup yang kerap bikin wanita kewalahan adalah eyeliner.

Dengan penggunaan yang tepat, eyeliner bisa menjadi senjata yang ampuh untuk menyamarkan kekurangan mata loh. Namun dari semua gaya pulasan eyeliner, mulai dari winged hingga cat eyeliner ternyata belum tentu sesuai dengan bentuk mata Anda.

Dikutip dari Cosmopolitan.com, Kamis 28 Januari 2016, ada beberapa gaya pulasan makeup yang bisa diterapkan sesuai dengan bentuk mata Anda. Makeup Artist dari Rita Ora, Kathy Jeung, berbagi tips, bagaimana menggunakan eyeliner:

Mata asimetris

Jika salah satu bentuk mata Anda tidak simetris, gunakanlah teknik liner dengan menarik garis dari sudut dalam mata ke sudut luar. Agar mata tampak sama besar, di sudut luar mata, tarik lebih lebar. Hal tersebut akan membuat mata tampak luas.

 

Monolids

Pernah lihat mata-mata orang Jepang dan Korea? Mata mereka kebanyakan berbentuk monolids atau tidak memiliki lipatan mata. Bagi Anda yang mempunyai mata jenis ini, Jeung merekomendasikan penggunakan pensil eyeliner tahan air.

Triknya, pulas eyeliner dengan membuat efek menaikkan garis di ujung mata. Fokuskan garis eyeliner di bagian luar garis bulu mata. Hal tersebut bisa memberi kesan mata yang lebih naik.

Mata lebar

Bagi Anda yang mempunyai mata lebar, berbahagialah. Karena bentuk mata ini sangat cocok untuk segala jenis pulasan eyeliner.

Jeung menyarankan untuk memulas eyeliner dengan bentuk cat eye. Itu akan sangat cocok dengan mata Anda. Buatlah sudut 'V' kecil diujung mata, kemudian penuhi dengan eyeliner cair.

Almond Eyes

Untuk menonjolkan mata almond, buatlah garis bulu mata atas dan bawah dengan eyeliner pensil tahan air. Lalu telusuri sudut-sudut luar bulu mata bagian atas dan bawah, kemudian sikat agar terlihat agak messy.

Terapkan eyeshadow abu-abu untuk tampilan agak soft dan penggunaan bronzer berguna untuk menonjolkan lipatan mata terlihat lebih alami.

(ita)

(dr/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Style & Look Section