1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Coba Bikin Maskara Sendiri di Rumah Yuk!

Kandungan lilin lebah dan lidah buaya dapat membuat bulu mata tebal dan bervolume.

By Azalia Amadea 19 Januari 2016 17:32
Ilustrasi maskara alami (Foto: foxnews.com)

Money.id - Maskara adalah senjata ampuh bagi wanita dalam memberikan efek bulu mata yang hidup sehingga mata terlihat segar. Wanita biasa menggunakan maskara dalam tatanan wajah sehari-hari mereka.

Ternyata penggunaan maskara dapat berdampak buruk bagi bulu mata yaitu mudah rontok. Untuk mencegahnya cobalah untuk memakai maskara alami buatan sendiri.

Dengan mencampurkan arang aktif ke dalam adonan maskara alami tersebut, dapat melindungi bulu mata dari racun polutan di luar.

Maskara alami ini juga dapat meningkatkan pertumbuhan bulu mata sehingga akan lebih tebal.

Foto: pinterest.com

Dilansir dalam laman boldsky.com Selasa, 19 Januari 2016 berikut resep membuat maskara alami sendiri di rumah.

Resep maskara alami

Untuk membuat maskara alami ini Anda membutuhkan bahan-bahan sebagai berikut:

- 1 sdt lilin lebah
- 2 sdm gel lidah buaya
- 1 sdm minyak kelapa atau minyak alpukat
- 1/2 sdt bubuk arang (untuk maskara hitam)
- 1/2 sdt bubuk kakao (untuk maskara cokelat)
- wadah bersih
- kuas maskara

Cara membuatnya:

Pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah melelehkan lilin lebah dan minyak kepala di atas api kecil, lalu campurkan semua sisa bahan yang ada.

Aduk-aduk adonan maskara dengan sendok, hingga semua bahan benar-benar tercampur rata. Masukan adonan yang sudah jadi ke dalam botol atau tabung maskara yang sudah dipersiapkan.

Maskara alami ini dapat Anda pergunakan sehari-hari, untuk mendapatkan efek bulu mata yang indah dan tentunya sehat. Kandungan lilin lebah dan lidah buaya dapat membuat bulu mata tebal dan bervolume.

Tips tambahan

Jika Anda menginginkan maskara yang lebih berwarna hitam Anda bisa menambahkan sedikit lagi arang. Sedangkan, jika Anda ingin maskara berwarna cokelat tambahkan bubuk kakao dalam adonan.

Dalam menyimpan maskara sebaiknya simpanlah di dalam kulkas dan pastikan bahwa Anda telah menutupnya dengan rapat, agar maskara tidak mudah kering. Gantilah botol atau tabung maskara selama enam bulan sekali, agar maskara tetap segar. (poy)

 

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section