1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Wow! Ternyata Pria Kini Lebih Memperhatikan Penampilan

Sebuah portal yang khusus menjual produk untuk pria melaporkan bahwa tahun 2015 mereka mengalami peningkatan penjualan hingga 300 persen.

By Dian Rosalina 24 Januari 2016 15:07
Ilustrasi Pria Metroseksual (The Indipendent)

Money.id - Bila melihat di sekitar Anda saat ini, banyak pria yang berpenampilan rapi. Contohnya saja gaya rambut pompadour yang sedang digandrungi.

Tak hanya itu, beberapa toko produk kecantikan telah mengeluarkan produk khusus untuk pria. Mulai dari rambut hingga ujung kaki.

Tidak heran perubahan tren fashion pria beberapa tahun belakangan telah menjadi sorotan.

Dikutip dari The Indipendent, pada tahun 2015 lalu terdapat peningkatan penjualan yang cukup signifikan pada produk perawatan pria.

Bahkan sebuah portal yang khusus menjual produk untuk pria melaporkan bahwa tahun 2015 mereka mengalami peningkatan dalam pejualan hingga 300 persen. Diperkirakan tahun 2016 ini angka tersebut akan berada pada Rp 2,9 triliun.

Melihat fenomena tersebut, Elodie Bouhoun, seorang pembeli dari Selfridge mengatakan, saat ini pria memiliki pengetahuan yang lebih banyak mengenai perawatan diri. Dan mereka pun kini lebih memperhatikan penampilan.

"Dengan berkembangnya tren rambut pria setiap musim, mereka sekarang lebih aktif dalam mencari berbagai produk yang mereka inginkan," tutur Bouhun.

Sebagai contoh jenis produk paling banyak digunakan oleh pria di tahun 2015 lalu adalah pomade.

Meningkatnya produknya perawatan rambut dan kulit untuk pria juga diikuti oleh pertumbuhan jumlah salon yang menyediakan berbagai produk perawatan untuk pria.

Berdasarkan sebuah survei yang dilakukan oleh penyedia alat kecantikan dan perawatan rambut bernama Salon Services menyatakan bahwa 25 persen dari pengunjung salon di tahun 2015 merupakan pria.

Hal ini menunjukkan bahwa pria kini lebih memperhatikan penampilan menjadi lebih peduli dan memiliki keinginan untuk tampil lebih baik. Tren ini diperkirakan akan terus berjalan seiring berkembangnya fashion pria. (poy)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section