1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Yuk, Intip 3 Inspirasi HOTD Ala Fashion Muslimah Blogger

Bila Anda berencana pergi di akhir minggu ini bersama teman, mungkin referensi HOTD ala Blogger dari Money.id ini bisa Anda ikuti.

By Dian Rosalina 6 Februari 2016 16:05
Inspirasi HOTD ala Fashion Muslimah Blogger (Dian Rosa/Money.id)

Money.id - Tren hijab kini sudah mulai berkembang. Banyak wanita berhijab mulai melirik gaya-gaya hijab modern yang membuat mereka makin stylish. Sebagian besar, mereka melihat ide-ide hijab dari tutorial Youtube atau lewat blogger-blogger berhijab yang rajin menunjukkan HOTD-nya sehari-hari.

Hijab yang kreatif tidak selalu identik dengan busana formal saja. Namun di acara santai pun hijab bisa dikreasikan agar terlihat lebih modern dan gaya.

Bila Anda berencana pergi di akhir minggu ini bersama teman, mungkin referensi HOTD ala Blogger dari Money.id ini bisa Anda ikuti.

Dian Pelangi

Dikenal sebagai desainer fashion muslimah yang suka menabrak warna-warna cerah, beberapa waktu yang lalu ditemui money.id dalam acara Creative Blogger Day Out terlihat simpel dan cenderung menggunakan warna merah maroon, celana semi kulit, dan flatshoes hitam. Tidak lupa, Dian melengkapi penampilannya dengan kalung motif etnik

"Hari ini aku kasual sekali, untuk atasan aku memakai koleksi terbaru aku 'Co Identity' dari hasil kolaborasi dengan dua desainer asal Inggris di JFW 2016 lalu. Kemudian untuk bawahan aku juga pakai celana semi kulit dari desain aku sendiri, lalu untuk sepatu aku pakai flatshoes saja sih biar terkesan santai," jelas Dian.

Top: Voyager Top by Co Identity (Rp500.000-700.000), Bottom: Semi Jot Pur by Dian Pelangi (Rp500.000-700.000) Hijab: Hijab by Dian Pelangi (Rp80.000-100.000)

Dilla

Untuk tampil modis tentunya tidak perlu sesuatu yang ribet. Salah satunya reporter cantik dari Majalah Laiqa, Dilla. Saat ditanya oleh Money.id apa yang menjadi inspirasinya dalam berbusana, dia mengatakan bahwa lebih suka warna hitam karena menunjukkan karakternya.

"Biasanya sih aku suka pakai busana-busana yang simpel saat berpergian. Hijabnya pun tidak pernah aku macam-macam, yang penting nyaman saja. Untuk sepatunya aku lebih suka pakai sneakers dan high heels," kata dia.

Outwear: Flowing Waistcoat by Zara Rp899,000, Top: Black Shirt by Zara 15 Euro, Shoes: Strap Heels by Staccato Rp600.000

 

Dwi Handayani

Dwi Handayani merupakan salah satu blogger muslimah yang sudah wara-wiri di dunia tersebut. Blognya terisi banyak inspirasi-inspirasi HOTD yang bisa Anda jadikan referensi. Ketua penyelenggara Creative Blogger Day Out beberapa waktu lalu ini bercerita bahwa ia lebih suka memakai gaya yang terkesan edgy.

"Aku lebih suka warna-warna tanah sih seperti coklat, hitam, tosca, dan pastel. Itu sesuai sekali dengan karakter aku yang suka bergerak bebas," kata dia saat di wawancarai money.id.

Bottom: Cullotes Pants by Muezza, Top: Kimono by Malaysian Designer, Hijab: Hijab by Muezza Rp 65.000

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section