1. HOME
  2. STYLE & LOOK
TIPS KECANTIKAN

Pilih Model Alis yang Sesuai Bentuk Wajah Anda

Beda bentuk wajah, beda pula bentuk alis. Jangan disamaratakan ya...

By Rizki Astuti 24 Februari 2016 14:35
Membentuk alis (Kamdora.com)

Money.id - Alis adalah salah satu elemen yang penting dalam merias. Namun tak jarang, wanita hanya mengaplikasikan bentuknya tanpa memperhatikan kesesuaian untuk wajah.

Padahal berbeda bentuk wajah, beda pula bentuk alisnya.  Menurut Anggie Rassly pemilik Sulam Alis Brow Studio dan penulis buku Brow It Up! pada dasarnya semua wanita terlahir cantik. "Namun sekarang bagaimana cara mereka menyiasati saja, karena alis penting untuk membingkai wajah," kata Anggie, Rabu 24 Februari 2016. 

Jadi bentuk alias apa yang cocok untuk si pemilik wajah oval, bulat, persegi, diamond, hati, dan panjang itu? Berikut tips yang diberikan Anggie:

Wajah Oval
Wajah berbentuk oval adalah yang paling ideal dengan dahi yang melebar serta tulang rahang tirus. Jika Anda memiliki bentuk wajah ini, cobalah bentuk alis bagian pangkal hingga puncak alis dibuat seolah naik lurus ke atas. Kemudian alis dibuat sedikit melengkung di bagian puncak alis dan menurun tidak terlalu tajam. Tapi jangan dibuat terlalu melengkung.

Wajah Bulat
Wajah ini memiliki ciri panjang dan lebar yang hampir sama. Untuk itu buatlah alis seolah mendatar hingga ke puncak alis dibuat sedikit lebih tinggi, guna menyeimbangkan bentuk wajah. Di ujung alis buat lebih menyudut. Namun jangan buat alis terlalu melengkung, karena akan membuat wajah semakin bulat.

Wajah Persegi
Wajah persegi biasanya punya lebar pelipis yang hampir sama dengan lebar rahang. Untuk itu buat alis lebih melengkung mulai dari pangkal alis. Kemudian puncak alis dibentuk lebih tinggi, sehingga dapat menyamarkan tulang pipi dan tulang rahang. Namun jangan bentuk alis datar, karena akan semakin membuat wajah terlihat persegi.

Wajah Diamond
Wajah ini biasanya lebar di dahi tapi bagian yang lebih lebar lagi adalah tulang pelipis. Disarankan untuk membentuk alis melengkung dan naik ke puncak alis. Namun jangan buat alis terlalu menonjol, karena akan semakin nyata lebar bentuk dahi dan pelipis.

Wajah Hati
Wajah ini biasanya ditandai dengan dahi yang lebar dan cenderung menonjol. Sehingga perlu dibuat alis melengkung lembut untuk dapat menyeimbangkan dagu yang lancip.

Wajah Panjang
Wajah panjang memiliki dahi dan dagu yang memanjang tapi tidak melebar. Disarankan untuk membuat alis agak rata dan panjang agar memberi kesan wajah lebih proposional dan lebar, karena akan memberikan efek wajah tidak terlalu panjang. (ita)

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section