1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Ini Parfum Termahal di Dunia (I)

Parfum Chanel No.5 laris di pasaran sejak dipasarkan pada 1921.

By Stella Maris 14 Oktober 2015 17:31
Clive Christian’s Imperial Majesty (dolchino.com).

Money.id - Campuran minyak esensial, alkohol, dan senyawa aroma menjadikan parfum atau minyak wangi masuk dalam daftar kebutuhan pribadi.

Lalu bagaimana bila parfum dibanderol dengan harga fantastis? Salah satunya adalah parfum merek Chanel Grand Extrait dengan nama tenar, Chanel No.5 yang dijual US$4200 atau setara dengan Rp59 juta per 30 oz.

Coco Chanel, perancang mode terkenal yang juga pemilik brand Chanel berhasil menembus pasar dunia. Parfum Chanel No.5 itu laris di pasaran sejak dipasarkan pada 1921.

Parfum tersebut menduduki posisi kedua termahal, karena dibuat menggunakan bahan paling berkualitas, seperti campuran kelopak mawar dan melati. Namun ternyata, Chanel No.5 bukan satu-satunya parfum termahal di dunia.

Berikut daftar parfum yang dijual setara dengan harga pembelian mobil dan rumah mewah, seperti dikutip laman Financeonline:

Clive Christian Imperial Majesty
Parfum ini diciptakan oleh ahli sekaligus sejarawan parfum dari Inggris, Raja Dove, dengan ukuran 500 ml.

Clive Christian Imperial Majesty terbuat dari minyak mawar, akar orris, melati, dan kayu manis italia. Kemasan atau botol pun terbuat dari bahan yang tak mudah pecah dan diproduksi terbatas, hanya 10 di dunia.

Parfum ini dijual US$215 ribu atau setara dengan Rp3 miliar. Yang membuat wewangian ini mahal, karena leher botol yang terbuat dari potongan emas 18 karat dan lima karat berlian.

Clive Christian No.1
Adalah salah satu parfum yang dibanderol dengan harga fantastis, yaitu sekitar Rp30 juta per 50 ml.

Sebagai penghormatan kepada Ratu Victoria, sang pencipta, Clive Christian mendesain botol dengan bagian atas penutup berbentuk mahkota dan keseluruhan botol dibuat dari jeruji emas 24 karat dan 2000 berlian putih.

Bagaimana dengan aroma? Parfum yang dibuat dari aneka bahan langka dan berkualitas tinggi, seperti ylang-ylang (hanya tumbuh di Madagaskar), orris, vanilla, cendana, damar, dan bergamut.

Perpaduan tersebut dipastikan akan membuat setiap orang yang mencium aroma parfum akan terpikat. Konon katanya, parfum tersebut memiliki harga selangit, karena Ratu Victoria mengizinkan ikon mahkotanya dijadikan gambar pada botol parfum.

Bersambung...

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section