1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Dior Dikecam Karena Eksploitasi Gadis 14 Tahun?

Remaja itu berlenggak-lenggok di atas catwalk dengan gaun tembus pandang, tanpa bra.

By Dian Ardiahanni 11 Oktober 2015 18:16
Sofia Mechetner, model Dior berusia 14 tahun (abcnews.com).

Money.id - Brand fashion raksasa, Dior dikecam oleh para penggemarnya. Bukan karena rancangan busana yang ditampilkan, tapi karena Dior dituding telah mengeksploitasi gadis berusia 14 tahun.

Dikutip laman Dailymail, Minggu 11 Oktober 2015, remaja bernama Sofia Mechetner itu jadi pusat perhatian saat berlenggak-lenggok dalam pembukaan peragaan busana Dior haute couture. Di atas catwalk, Sofia menggunakan gaun berbahan chiffon tipis.

(Sumber: Instagram)

Gaun itu tembus pandang dan terlihat Sofia tak menggunakan bra, melainkan hanya menggunakan boy shorts. Pejabat atau anggota parlemen setempat, Tory MP Caroline Nokes mengaku kecewa dengan fashion show Dior.

"Peraturan perlu dipatuhi. Gadis muda ini dijadikan model dalam industri (fashion) adalah sangat eksploitatif," katanya.

Meski penampilannya menuai pro dan kontra, namun remaja asal Israel itu mengaku telah berpikir matang soal penampilannya sebagai model. "Saya sudah siap dan saya sudah merasa cukup dekat (dengan dunia fashion). Jadi fakta tentang usia saya yang masih 14 tahun dan diperdebatkan, sebenarnya bukan masalah untuk saya," kata Sofia.

Terkait hubungan kerja dengan gadis belia itu, Dior belum memberikan tanggapan. Namun diketahui, Sofia bukan satu-satunya gadis yang terjun ke dunia mode.

Kate Moss misalnya, telah berkecimpung dalam dunia mode sejak dirinya berusia 14 tahun dan Naomi Campbell saat berusia 15 tahun. Bahkan Romeo Beckham, putra mantan pesepakbola Inggris David Beckham telah membintangi iklan Burberry saat berusia 12 tahun. (ita)


(sm/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section