1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Model Muslimah Pertama di Iklan H&M

"Apakah mereka mengetahui kalau saya menggunakan hijab? Saya merasa wanita berhijab diabaikan ketika masuk ke dunia fashion."

By Stella Maris 6 Oktober 2015 08:08
Kiri-Mariah Idrissi di iklan H&M (Instagram).

Money.id - Hennes & Mauritz AB alias H&M adalah perusahaan multinasional yang memproduksi busana dan beroperasi di lebih dari 28 negara. Perdana, H&M menggandeng model cantik berhijab dalam iklan terbarunya.

Adalah Mariah Idrissi, wanita keturunan Pakistan dan Maroko itu menjadi model di iklan Close The Loop. Dalam iklan itu, Mariah menggunakan hijab bermotif sorban, blazer nude, dan wide leg (celana berpotongan lebar di bagian bawah), dan kaca mata bermotif tortoiseshell.

Dilansir laman Marieclaire, baru-baru ini, Mariah tampil bersama penyanyi kenamaan Amerika Serikat (Iggy Pop), model Big Size (Tess Holliday), dan fashion blogger asal Inggris (Pardeep Singh Bahra). Saat mendapatkan tawaran pekerjaan oleh H&M, wanita berusia 23 tahun itu mengaku kaget.

"Apakah mereka mengetahui kalau saya menggunakan hijab? Saya merasa wanita berhijab diabaikan ketika masuk ke dunia fashion. Tapi menakjubkan ketika brand besar mengakui cara berhijab," ujar wanita yang berhijab sejak berusia 17 tahun itu.

Selain menjadi model, Mariah menjalankan bisnis salon Maroko, dengan spesialisasi desain henna. Salon tersebut terinspirasi dari salon kecantikan di London.

 Laporan: Dian Rosalina

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section