1. HOME
  2. FASHION-BIZ
BISNIS

Ini Keuntungan Jadi Fashion Blogger

Bermodal membuat blog tanpa biaya alias gratis, para blogger kini mendapatkan penghasilan dari mengelola blog.

By Dian Ardiahanni 7 Oktober 2015 09:36
Diana Rika Sari, fashion blogger pertama di Indonesia (Instagram).

Money.id - Perkembangan industri fashion Indonesia seperti tak ada kata mati, ya perkembangannya semakin pesat. Blogger kini menjadi profesi yang menguntungkan di kalangan anak muda.

Bermodal membuat blog tanpa biaya alias gratis, para blogger kini mendapatkan penghasilan dari mengelola blog. Salah satunya adalah tawaran menjadi endorser.

"Gol jadi blogger adalah bisa kerjasama dengan brand besar dan itu sudah kesampean," ujar blogger Fifi Alvianto saat ditemui dalam acara Clozette, di Hotel Intercontinental, Jakarta, Selasa 6 Oktober 2015.

Ya, selain mendapat tawaran iklan, Fifi pernah dibayar ke Singapura untuk meliput brand kosmetik ternama milik perusahaan lokal Indonesia. Keuntungan lainnya, dia mendapatkan kepuasan batin.

Pasalnya selama menjadi mommy blogger, pendapatnya setara dengan pendapat ahli. "Opini sebagai seorang blogger ternyata cukup didengar oleh pembaca. Orang-orang itu lebih percaya dengan testimoni saya sebagai orang awam dibandingkan pendapat ahli," katanya.

Selain Fifi, fashion blogger pertama di Indonesia, Diana Rika Sari ikut merasakan keuntungan menjalani profesi tersebut.

"Blog bisa membantu mempromosikan berbagai brand yang nggak bisa masuk fashion week dan majalah. Ya samapi sekarang dengan blogger, mereka (brand) bisa di-promote," kata Diana.

Ibu satu anak itu mengaku, dunia fashion semakin menarik. Tidak sedikit fashionista yang mulai out of the box dalam memadupadankan busana dengan outfit favorit. (ita)


(sm/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section