1. HOME
  2. FASHION-BIZ
TAS FASHION

Tiru Desain Stella McCartney, Desainer Ini Digugat

Bila diperhatikan tas BTotally milik Madden memiliki kemiripan, yaitu rantai yang mengelilingi tas.

By Stella Maris 13 Oktober 2015 11:34
Stella McCartney dan Steve Madden (the guardian).

Money.id - Desainer asal Inggris, Stella McCartney kabarnya telah melayangkan gugatan ke pengadilan setempat. Gugatan itu dialamatkan pada desainer fashion ternama, Steve Madden.

Dikutip laman Eonline! Selasa 13 Oktober 2015, Madden dituding mencontek desain tas Falabella, milik McCartney. Bila diperhatikan tas BTotally milik Madden memiliki kemiripan, yaitu rantai yang mengelilingi tas.

(Tas desain McCartney dan Madden/Eonline!)

Padahal rantai tersebut diklaim telah dipatenkan dan menjadi ciri khas desain McCartney.

"Koleksi tas Falabella sudah lama dipasarkan dan unggul di di industri fashion. Dia juga telah memperoleh perlindungan atau paten desain tersebut," tulis salinan gugatan yang dilayangkan McCartney, seperti dilaporkan laman Dailymail.

Bukan hanya itu, Madden menjual produknya dengan harga jauh lebih murah dari McCartney. Di toko, Falabella dibanderol US$1195 atau sekitar Rp16 juta. Sementara BTotally hanya Rp1,5 juta.

Diketahui ini bukan kali pertama Madden didugat oleh desainer karena pelanggaran hak cipta. Tahun lalu, Balenciaga menggugat Madden karena menjual tas Motorcycle tiruan. Tas tersebut menjadi favorit para selebriti, seperti Mary-Kate Oslen dan Kim Kardashian. (ita)

 

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section