1. HOME
  2. DIGITAL
APPLE

Xiaomi Redmi 3 Dituding Jiplak iPhone

Ini tentunya bukan kali pertama Xiaomi dituduh mencontek desain iPhone.

By Adhi 13 Januari 2016 19:04
Xiaomi Redmi 3 (ibtimes.com)

Money.id - Xiaomi belum lama ini secara resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka, Redmi 3. Smartphone berharga terjangkau tersebut dibekali spesifikasi yang cukup mumpuni. Maka tak heran jika para penggemar Xiaomi telah menantikan kehadirannya di pasar.

Namun sayang, belum juga resmi melenggang di pasar global, Redmi 3 dituduh menjiplak iPhone oleh media asal Inggris, Telegraph. Pada salah satu artikelnya Telegraph memberi judul, "Xiaomi releases China-only iPhone clone for under £100", yang artinya, "Xiaomi merilis kloning iPhone seharga 100 poundsterling hanya di China".

Selain Telegraph, media online Venture Beat juga membuat artikel dengan judul yang terkesan memojokkan Xiaomi, yakni "Xiaomi’s Redmi 3 again reminds us of the iPhone", yang artinya, "Xiaomi Redmi 3 mengingatkan kita kepada iPhone".

Bahkan, di dalam artikelnya, Venture Beat menuliskan sesuatu yang bernada provokatif, "Redmi ini mengambil beberapa desain dari iPhone 6, sesuatu yang mungkin tidak akan dibiarkan Apple jika Xiaomi memutuskan masuk ke pasar Amerika Serikat. Apple, baik benar atau tidak, punya sejarah mengadukan Android ke pengadilan karena dinilai mirip iPhone."

Ini tentunya bukan kali pertama Xiaomi dituduh mencontek desain iPhone. Namun begitu, hingga kini belum ada satu pun tuntutan resmi dari Apple yang dilayangkan kepada Xiaomi.

Redmi 3 sendiri memang hadir dengan spesifikasi mumpuni. Dibekali layar 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixel, Redmi 3 dipersenjatai prosesor octa core Snapdragon 616, RAM 2 GB, dan storage 16 GB yang bisa ditambah dengan slot microSD up to 128 GB.

Di sektor kamera, Redmi 3 memiliki kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Menariknya lagi, Redmi 3 mengusung baterai berkapasitas besar 4.100 mAh. (ita)

Suka Artikel Ini? Klik Like

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section