1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Apple Music Raih 1 Juta Pelanggan dalam 6 Bulan

Apple Music diprediksi mampu menyalip pesaing utama mereka, yakni Spotify pada tahun 2017 mendatang.

By Nur Chandra Laksana 12 Januari 2016 09:01
Apple Music (suber : ubergizmo.com)

Money.id - Pertama kali diluncurkan pada 30 Juni 2015 lalu, Apple Music adalah salah satu penyedia jasa streaming musik online yang dapat diakses di berbagai perangkat.

Dengan penawaran tiga bulan gratis, dan hanya dengan sekitar US$9,99 atau sekitar Rp140 ribu per bulan, Anda bisa menikmati layanan streaming musik secara tak terbatas.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Senin 11 Desember 2015, Apple Music kini berhasil menambahkan sekitar 3,5 juta pelanggan baru. Ini berarti Apple berhasil mendapatkan 1 juta pelanggan hanya dalam waktu enam bulan saja. 

Seiring dengan pesatnya pertumbuhan pelanggan Apple Music, Pengamat Industri musik, Mark Muligan, memprediksi bahwa Apple Music mampu menyalip pesaing utama mereka, yakni Spotify pada tahun 2017 mendatang.

Spotify sendiri pada Desember silam mengatakan bahwa mereka memiliki sekitar 20 juta pelanggan berbayar.

"kenaikan pelanggan pada akhir 2015 menjadi kenaikan paling cepat dalam sejarah Spotify," kata kepala Public Relation dari Spotify, Jonathan Prince.

Namun dengan kenyataan bahwa peningkatan penjualan iPhone yang cukup besar, dan karena Apple Music adalah aplikasi bawaan iPhone, maka diprediksikan angka pengguna Apple Music akan terus meningkat secara pasti. (dhi/poy)

Suka Artikel Ini? Klik Like

 

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section