1. HOME
  2. DIGITAL
INTERNET

Mau Hemat Saat Nonton Netflix? Begini Caranya

Untuk menikmati sebuah film berkualitas HD di Netflix, estimasinya diperlukan kuota internet sebesar 700 MB per jamnya.

By Adhi 12 Januari 2016 07:35
Opera Max (Opera)

Money.id - Layanan streaming film dan serial televisi global, Netflix, akhirnya resmi hadir secara global di 130 negara, termasuk Indonesia sejak 7 Januari 2016. Netflix sendiri merupakan penyedia layanan streaming konten video berbasis internet terbesar di dunia.

Berbagai film terbaru dan serial televisi populer dunia kini dapat dinikmati dengan tarif berlangganan mulai dari Rp109 ribu per bulan, paket Standar (Rp139 ribu), dan paket premium (Rp169 ribu). Netflix dapat dinikmati di jenis perangkat seperti Smart TV, komputer, tablet, smartphone, hingga konsol game.

Baca juga: Ini Tarif dan Cara Berlangganan Netflix di Indonesia

Nah, Anda yang sering menggunakan smartphone atau tablet untuk streaming video, harus berhati-hati dan cermat. Pasalnya, kegiatan di Netflix ini sangat boros paket data internet.

Sebagai contoh, untuk menikmati sebuah film berkualitas HD di Netflix, estimasinya diperlukan kuota internet sebesar 700 MB per jamnya. Semakin tinggi kualitas gambar dan semakin lama waktu film diputar akan sangat berpengaruh dengan penggunaan kuota data internet.

Sebagai solusi, Opera menawarkan layanan gratis bernama Opera Max, sebuah aplikasi Android yang berguna untuk mengoptimalkan penggunaan layanan streaming video dan musik.

Aplikasi ini membantu untuk menghemat penggunaan kuota data internet hingga 60% saat menonton Netflix. Ini artinya, Anda bisa menonton 2 kali lebih banyak dengan jumah paket internet yang sama.

Dengan Opera Max Anda juga dapat memblokir Netflix dari paket data ponsel dan hanya mengaktifkannya apabila berada di jaringan WiFi. (ita)

Suka Artikel Ini? Klik Like

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section