1. HOME
  2. DIGITAL
4G LTE

Smartfren Tak Lagi Rilis Smartphone Andromax?

Smartfren tetap akan menjalankan keduanya, baik Andromax, maupun bekerja sama dengan partner.

By Adhi 13 Januari 2016 18:32

Money.id - Berbeda dengan operator seluler lainnya di Indonesia, Smartfren memiliki strategi inovatif dengan merilis jajaran produk smartphone di bawah brand Andromax.

Kesuksesan menyertai produk-produk smartphone Andromax. Tahun 2014 tercatat sebagai periode emas bagi Andromax. Berdasarkan data dari lembaga riset International Data Corporation (IDC), pada 2014 kemarin Smartfren berhasil menjual 28 juta unit Andromax dan menjadi nomor dua di pasar smartphone dalam negeri menguntit Samsung.

Melihat pertumbuhan positif bisnis Andromax, sempat beredar gosip yang menyebutkan bahwa pihak Smartfren akan melepas Andromax menjadi brand tersendiri, terpisah dari Smartfren.

"Kemungkinan itu sedang kami pertimbangkan. Ada kemungkinan besar Andromax akan spin off dari Smartfren, jadi brand terpisah. Smartfren fokus jadi penyediaan layanan dan Andromax akan jadi device-nya," ungkap Director of Brand & Marketing Smartfren, Roberto Saputra, saat peluncuran layanan 4G LTE Smartfren, Agustus 2015 lalu.

Isu ini semakin menguat setelah Smartfren menghadirkan layanan 4G LTE mereka di smartphone non-Andromax. Mereka bekerjasama dengan Samsung merilis seri Galaxy J2, dan terkini bermitra dengan Lenovo dengan smartphone A6010.

Namun begitu, Division Head Smartphone Business Smartfren Sukaca Purwakardjono menegaskan bahwa pihaknya akan tetap mempertahankan perangkat Andromax. Ke depannya seluruh produk Andromax akan berjalan di jaringan 4G LTE.

"Kedepannya, Smartfren tetap akan menjalankan keduanya, baik perangkat milik Smartfren sendiri, Andromax, maupun bekerja sama dengan partner strategic, termasuk Lenovo," ujar Sukaca di acara peluncuran Lenovo A6010 bundling 4G LTE Smartfren yang berlangsung hari ini, Rabu 13 Januari 2016.

Lebih jauh ia memaparkan, "Baik Lenovo maupun Smartfren masing-masing punya target market sendiri."

Smartfren sendiri sejauh ini sudah memilik 5 smarphone Andromax 4G LTE, yakni Andromax R, Q, Qi, Es, dan Ec. Kesemuanya dipasarkan dengan harga terjangkau kisaran Rp 999 ribu hingga Rp 1,6 jutaan.

Suka Artikel Ini? Klik Like

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section