1. HOME
  2. DIGITAL
APPLE

Video: Toko Apple Diteror Pria Bersamurai!

Pelaku berhasil dilumpuhkan dan dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa kejiwaannya.

By Nur Chandra Laksana 23 November 2015 18:40
Pria bersamurai mendatangai Apple Store di New York (brightcove.com)

Money.id - Sebuah kehebohan terjadi di toko Apple (Apple Store) di New York, Amerika Serikat. Apple Store yang berlokasi pusat perbelanjaan elit Manhattan Fifth Avenue tersebut kedatangan seseorang dengan pakaian serba hitam dan membawa sebilah pedang Samurai.

Menurut informasi yang diwartakan laman Metro, Senin 23 November 2015, kepolisian New York yang hadir di lokasi mengatakan bahwa pria tersebut bernama Hsu Chien (30). Chien diterangkan sempat mengancam untuk bunuh diri sebelum dia mengeluarkan pedang Samurai dari sarungnya dan mengayunkan ke orang banyak.

Namun tak lama kemudian, Chien menjatuhkan pedangnya. Entah karena kecerobohannya, sengaja, atau tangannya terlalu berkeringat sehingga pedang itu terlepas. Setelah itu, dengan tenang ia kembali mengambil pedang tersebut dan kembali mengayunkan pedang ke arah kerumunan orang.

Parahnya lagi, setelah itu Chien mulai menghitung mundur, seakan-akan dia akan meledakan sebuah bom. Hal tersebut membuat panik para pengunjung dan membuat mereka berhamburan lari keluar. Untungnya, dua polisi New York yang berada di lokasi langsung bertindak untuk melumpuhkan Chien.

Chien dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa kejiwaannya. Untuk sementara, Chien didakwa dengan kepemilikan benda tajam. Polisi setempat juga sudah mengkonfirmasi bahwa insiden tersebut tidak terkait dengan aksi teror. (dhi)

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

 

(a/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section