1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Jadi Suami Siaga, Bos Facebook Cuti 2 Bulan

Dalam waktu dekat, istri Zuckerberg, Priscilla Chan akan melahirkan.

By Dian Rosalina 23 November 2015 07:03
Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan (fox59.com)

Money.id - Setelah 11 tahun bekerja keras mendirikan Facebook dan membuatnya menjadi orang terkaya ke-9 di dunia, Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa ia akan mengambil cuti selama dua bulan penuh. Cuti itu akan dia ambil saat anaknya sudah lahir.

Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan memang tengah menantikan buah hati mereka, tapi belum ada bocoran kapan kira-kira anak itu lahir. Di akun Facebooknya, demikian dikutip dari laman CNN.com, Minggu 22 November 2015, Zuckerberg menulis bahwa kelahiran anaknya itu semakin dekat di depan mata.

Facebook adalah salah satu perusahaan teknologi yang menawarkan cuti yang lumayan panjang bagi karyawannya. Mereka bisa meminta cuti hingga empat bulan saat hamil, atau cuti tahunan di Amerika Serikat. Namun tidak semua waktu cuti sama di perusahan Facebook yang ada di negara lain.

"Sebuah studi menunjukkan bahwa ketika orangtua yang bekerja mengambil waktu cuti sejenak untuk bersama anak mereka, hasilnya jauh lebih baik bagi anak-anak dan keluarga," kata Zuckerberg dalam sebuah posting-an. Ia juga menambahkan bahwa keputusannya sangat pribadi.

Menurut Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat, hanya 12 persen dari pekerja perusahaan swasta yang mengambil cuti. Mereka mengatakan bahwa cuti orangtua dilakukan untuk mendorong sang ayah untuk melayani istrinya dan ikut membantu mengasuh anak. Zuckerberg adalah salah satu yang mengambil cuti tersebut.

Pria berumur 31 tahun itu, pertama kali mengumumkan kehamilan istrinya pada bulan Juli lalu. Ia berbagi posting-an yang memperlihatkan perjuangan pasangan tersebut mendapatkan seorang anak. Ini akan menjadi hal yang pertama bagi Zuckerberg dan Priscilla, menjadi orangtua bayi kecil mereka.

Sementara itu banyak kalangan perusahaan yang berbasis teknologi top menawarkan banyak jumlah cuti bagi karyawannya. Namun sayangnya, beberapa karyawan ragu untuk menerimanya. Ketika para petingginya menggunakan kebijakan tersebut, itu bisa menjadi pesan positif dan mendorong karyawan juga melaksanakannya juga.

Posting-an pemberi semangat yang manis pun disampaikan oleh COO Facebook, Sheryl Sandberg.

 

(Postingan Sheryl Sandberg, COO Facebook/cnn.com)

"Mark, dan Priscilla, aku sangat bersemangat dengan kalian berdua. Nikmatilah bulan-bulan awal yang berharga dengan putri kalian. Saya sudah tidak sabar menemuinya," tulisnya disertai dengan foto dari Zuckerberg dan anjing milik istrinya, Beast. Termasuk kursi dan kereta bayi milik mereka. (ita)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section