1. HOME
  2. DIGITAL
APPLE

Android Semakin Dominasi Pasar, iOS Keok

Penjualan ponsel pintar berbasis Android naik 0,7 persen, Sedangkan iOS turun 0,5 persen.

By Nur Chandra Laksana 10 November 2015 11:43
Android vs iOS (Foto: www.prismetric.com)

Money.id - Persaingan Android dan iOS terus berlangsung. Keduanya kini menjadi pemain utama dalam bidang system operasi ponsel pintar.

Namun, kini Apple seperti kesulitan mengejar Android. Dilansir dari laman Pocketnow, comScore mengklaim pada kuartal tiga 2015, penjualan ponsel pintar masih didominasi Android.

Di pasar Amerika tercatat penjualan Android mencapai 52,3 persen. Prosentase penjualan ini naik sekitar 0,7 persen dibandingkan kuartal sebelumnya yang hanya 51,6 persen.

Sedangkan ponsel pintar berbasis iOS ada di nilai 43,6 persen pasar Amerika. Hal ini membuat iOS mengalami penurunan sebesar 0,5 persen dari kuartal sebelumnya yang memiliki nilai 44,1 persen.

Untuk platform lainnya, sepertinya sudah tidak ada cukup ruang tersisa. Microsoft hanya mampu menorehkan angka 2,9 persen. Selanjutnya BlackBerry dan Symbian yang memiliki angka masing–masing 1,2 persen dan 0,1 persen penjualan.

Apakah tren ini akan terus seperti ini atau iOS mampu mengejar Android? Atau malah pasar iOS akan terus menurun?

Sepertinya kita hanya bisa menunggu nasib iOS di kuartal selanjutnya. Namun menurut anda siapakah yang akan menjuarai pertarungan ini di akhir 2015 ini?

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

Baca Juga

(aa/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section