1. HOME
  2. DIGITAL
APPLE WATCH

Apple Watch Diperkirakan Sudah Terjual 7 Juta Unit

Jumlah penjualan Apple Watch sebanding dengan jumlah penjualan wearable merek lain digabungkan selama lima kuartal.

By Nur Chandra Laksana 10 November 2015 15:00
Apple Watch (Foto: huffingtonpost)

Money.id - Tidak seperti biasa, Apple enggan merilis rekap penjualan produk mereka, yakni Apple Watch. Belum diketahui dengan jelas kenapa Apple belum merilis total penjualan produk anyar mereka.

Ada dua spekulasi yang beredar, yakni Apple Watch tidak terjual sebanyak yang diperkirakan para ahli atau Apple sedang menunggu penjualan yang lebih besar lagi.

Namun menurut data penelitian yang diterima oleh firma Canalys, mereka sudah menduga berapa penjualan Apple Watch. Para peneliti menyebutkan, setidaknya Apple Watch sudah terjual 7 juta unit semenjak pertama kali diluncurkan pada April tahun ini.

Jumlah ini diperkirakan oleh Canalys sebanding dengan penjualan wearable produsen lain digabungkan selama lima kuartal. Bukan jumlah yang sedikti bukan?

Namun penjualan Apple Watch bukan tiada tandingannya. Samsung melalui Samsung Gear S2 juga memiliki penjualan yang cukup fantastis. Setidaknya 2000 unit terjual setiap harinya di Korea Selatan. Dan Samsung juga belum lama ini melakukan penjualan yang cukup fatastis. Mereka mampu menjual 180 ribu unit dalm waktu delapan jam saat peluncuran di China.

Jika prediksi ini benar, berarti Apple telah melampaui jauh prediksi yang pernah dikeluarkan firma Strategy Analyctics. Disebutkan, Apple telah menjual 4,6 juta Apple Watch pada kuartal sebelumnya. Namun menurut para ahli, angka kenaikan ini tidak terlalu mengagumkan untuk sebuah produk Apple. (ary)

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

Baca Juga

(aa/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section