1. HOME
  2. DIGITAL

Twitter Luncurkan Emoji Resmi Edisi #Pilkada2015

Emoji resmi ini diharapkan dapat membantu pengguna Indonesia memperoleh informasi real-time seputar pilkada.

By Adhi 23 November 2015 17:19
Emoji dan tagar khusus #Pilkada2015 (Twitter.com)

Money.id - Twitter Indonesia hari ini meluncurkan tagar dan emoji resmi #Pilkada2015 sebagai dukungan terhadap pemilihan kepala daerah atau pilkada serentak yang akan dilaksanakan 9 Desember 2015 mendatang.

Setiap tweet pengguna yang menggunakan tagar #Pilkada2015, secara otomatis akan dibubuhi emoji yang menggambarkan kelingking yang sudah diberi tinta layaknya bukti bahwa mereka sudah memilih.

Tagar dan emoji resmi ini diharapkan dapat membantu pengguna Indonesia dalam berinteraksi dan memperoleh informasi real-time seputar pilkada dari para pendukung, pelaku kampanye, hingga seluruh kandidat.

"Kami menyadari, bahwa percakapan mengenai #Pilkada2015 akan memuncak bulan ini. Kami berharap tagar dan emoji yang kami rilis hari ini mampu membawa kekuatan nasionalisme dan persatuan antara bangsa Indonesia," kata Teguh Wicaksono, Partnerships Manager Twitter Indonesia.

Twitter Indonesia bermitra dengan organisasi sosial Kawal Pilkada (@kawalpilkada) dan Radio Republik Indonesia (@RRI) untuk memberikan berbagai informasi terkini dan fakta menarik seputar kampanye #Pilkada2015 serta membawanya lebih dekat kepada pengguna.

Khairul Anshar, Penggagas Kawal Pilkada, mengatakan, "Melalui www.kawalpilkada.id, kami mengajak masyarakat Indonesia untuk mengenal lebih lanjut kandidat-kandidat yang ada sebelum mereka menentukan pilihan, serta untuk terus terlibat secara aktif dalam percakapan dengan menggunakan tagar #Pilkada2015."

"Kolaborasi media sosial dan radio akan menghasilkan perangkat yang kuat untuk berinteraksi dengan masyarakat yang lebih luas lagi selama Pilkada 2015," kata Niken Widiastuti, Direktur Radio Republik Indonesia. (poy) 

(a/a)

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section