1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Banjir 'Twitter Bot' Saat Blue Bird Gratiskan Layanan Taksi

Namun hingga kini belum ditemukan secara pasti siapa yang menggunakan 'Twitter Bot' ini.

By Nur Chandra Laksana 24 Maret 2016 15:25
Laman Twitter (phandroid.com)

Money.id - ‘Twitter Bot’ sudah lumrah digunakan oleh banyak orang untuk membantu akun Twitter mereka manjadi terkenal. Tugas ‘Twitter Bot’ adalah untuk memposting sebuah tweet secara otomatis dengan kalimat yang sudah diprogram sebelumnya.

Namun, siapa sangka salah satu perusahaan taksi di Indonesia, yakni Blue Bird kedapatan menggunakan ‘Twitter Bot’ saat menggratiskan layanan mereka pada Rabu, 23 Maret 2016.

Seorang pengguna Facebook yang bernama Rangga Komara mendapati Twitter miliknya dibanjiri dengan komentar dari ‘Twitter Bot’.

  

Betul2 nggak tau malu ini perusahaan

Posted by Rangga Komara on Wednesday, 23 March 2016

Namun hingga saat ini masih belum ditemukan secara pasti siapakah yang sebenarnya menggunakan layanan ini untuk menyebarkan pesan yang berisi “Siang all… Nyobain Gratisnya Bluebird… Aman jugaaa ternyata…” ini. 

Memang,selain menggunakan layanan ‘Tiwtter Bot’, pelaksanaan layanan gratis Blue Bird kemarin juga dihiasi dengan cibiran pengguna Twitter dengan menggunakan hashtag #PercumaGratis. (Baca: Gratiskan Tarif, BlueBird Jadi Bahan Cibiran). Hal ini dikarenakan susahnya pelanggan BlueBird untuk mencari armada. (poy)

 

 

Baca Juga

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section