1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Punya Tubuh Pendek? Hindari 7 Item Fashion Ini

bagi Anda yang masih ingin terlihat tinggi, bisa juga menerapkan beberapa styling untuk mengakalinya.

By Dian Rosalina 22 Maret 2016 07:05
Fashion untuk wanita bertubuh pendek (Favim.com)

Money.id - Memiliki tubuh tinggi semampai adalah dambaan setiap wanita. Apalagi tinggi badan sangat memainkan peranan penting dalam fashion.

Anda mungkin tidak bisa lagi menambah beberapa centimeter lagi untuk tinggi badan. Sebenarnya memiliki tubuh yang pendek memiliki banyak keuntungan.

Misalnya bisa terus memakai sepatu high heels dan memakai celana pendek dengan berbagai gaya. Namun bagi Anda yang masih ingin terlihat tinggi, bisa juga menerapkan beberapa styling untuk mengakalinya.

Tetapi styling tersebut tentu saja masih memerlukan beberapa trik. Ada beberapa potongan busana yang menjadi pantangan bagi orang yang bertubuh pendek, karena hal tersebut akan membuat Anda semakin 'menciut' yang dikutip dari Boldsky, Senin, 21 Maret 2016.

Celana Bermuda

Bagi yang belum tahu, celana bermuda adalah celana yang dianggap sebagai fashion item klasik. Bentuknya yang formal dan sederhana membuat celana ini bisa dipadukan dengan fashion item apa saja.

Namun sayangnya itu tidak berlaku bagi Anda yang memiliki masalah tinggi badan. Celana pendek ini dibuat khusus untuk orang yang tinggi. Celana tersebut akan terlihat membagi tubuh Anda menjadi dua.

Celana Wide-Legged

Celana Wide-Legged dikenal sejak tahun 70an. Selain panjang, celana ini memberi kesan elegan, berkelas, serta bisa dipadukan dengan gaya formal maupun informal.

Celana ini cocok untuk mereka yang memiliki pinggul atau pinggang besar. Tetapi untuk Anda yang bertubuh pendek, celana berkaki lebar ini akan membuat Anda semakin pendek.

Shirt Dress

Outfit ini berbentuk atasan yang cukup panjang untuk ukuran dress. Item fashion ini identik dengan tampilan kasual dan mudah untuk dipadupadankan dengan outfit atau aksesoris lain.

Untuk Anda yang memiliki kaki kecil dan tidak panjang, shirt dress kurang cocok untuk Anda. Bagus memang, tapi ketika dipakai Anda malah terlihat seperti anak kecil.

Tas Berukuran Besar

Model dan motif tas kini sudah lebih bervariasi. Cobalah memakai tas sesuai dengan ukuran tubuh Anda. Tas yang besar akan membual Anda telihat lebih mungil.

Boots Mid Calf

Sepatu boots ini biasanya bisa ditemukan saat musim dingin di luar negeri. Boots Mid Calf memiliki tinggi hingga betis, hingga sangat cocok untuk wanita yang bertubuh tinggi karena akan mengurangi tinggi badan mereka.

Garis Horizontal

Hindari pakaian dengan garis horizontal. Anda tidak harus memakai motif ini. Jadi hindarilah garis vertikal untuk orang bertubuh tinggi dan hindari garis horizontal untuk orang yang bertubuh mungil.

Ankle Strap

Sepatu high heels tentu saja teman bagi para wanita bertubuh pendek. Namun ada beberapa sepatu yang harus dihindari, salah satunya adalah ankle strap.

Ankle strap merupakan julukan bagi sandal atau sepatu yang memilki pengait pada bagian mata kaki. Maka dari itulah tidak semua jenis kaki cocok dengan sepatu ini, karena ankle strap justru memperlihatkan seolah-olah kaki Anda menjadi lebih pendek dari yang sebenarnya. (dwq)

Baca juga:

Intip Tips dan Trik Fashion untuk Tutupi Perut Buncit

Deretan Sepatu yang Wajib Dimiliki Fashionista

Pecinta Jeans, Ini Tips Merawat Item Fashion Favorit Anda

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section