1. HOME
  2. DIGITAL
APPLE

Alasan iPhone SE Dibekali Layar 'Mungil' 4 Inci

Menurut Apple, masih banyak pengguna yang menyukai ponsel dengan ukuran yang lebih kecil.

By Adhi 22 Maret 2016 19:30
iPhone SE (theverge.com)

Money.id - Hari ini, Selasa 22 Maret 2016, Apple resmi meluncurkan iPhone SE. Berbeda dengan jajaran smartphone anyar Apple, iPhone SE justru kembali mengusung layar berukuran 4 inci.

Sebagai informasi, layar 4 inci sudah digunakan Apple sejak iPhone seri pertama hingga seri iPhone 4s. Setelah itu, mulai dari seri iPhone 5, 5s, 6, 6 Plus, 6s, hingga 6s Plus, Apple sudah menggunakan layar berurukan di atas 5 inci.

Lalu, apa alasan di balik Apple kembali merilis sebuah iPhone dengan ukuran 4 inci?

Vice President iPod, iPhone and iOS Greg Joswiak menjelaskan, langkah ini mereka ambil berdasarkan hasil survei. Faktanya, menurut Apple, masih banyak pengguna yang menyukai ponsel dengan ukuran yang lebih kecil.

"Untuk beberapa orang, mereka hanya suka dengan ponsel yang lebih kecil," ungkap Joswiak seperti dikutip dari laman The Verge, Selasa 22 Maret 2016.

Meski tampil 'imut', Joswiak mengatakan bahwa untuk urusan spesifikasi, iPhone SE cukup mumpuni. "Tepat di jantung iPhone SE tertanam prosesor terbaru Apple A9 dengan motion co-processor M9. Spesifikasi ini sama dengan spesifikasi iPhone 6s," ungkapnya.

Kamera belakangnya berukuran 12 megapixel yang dilengkapi focus pixel dan two-tone flash. Kamera ini dapat digunakan untuk membuat gambar panorama 63 megapixel, memotret Live Photo dan merekam video 4K.

iPhone SE sendiri rencananya akan dijual di pasar Amerika Serikat mulai 31 Maret 2016 mendatang dengan harga jual US$399 (Rp 5,2 juta) dan US$499 (Rp 6,2 juta).

Nantinya, pengapalan iPhone SE secara global di lebih 110 negara akan menyusul pada akhir Mei 2016.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section