1. HOME
  2. DIGITAL
FACEBOOK

Sri Widowati Pimpin Facebook Indonesia

Widowati memiliki pengalaman selama hampir 20 tahun dalam pemasaran produk konsumen di Asia.

By Adhi 22 Maret 2016 17:05
Facebook (Flicker/Eston)

Money.id - Facebook menunjuk Sri Widowati (Wido) sebagai pimpinan di Indonesia. Ia akan memimpin seluruh kegiatan bisnis Facebook di Indonesia, termasuk memberikan masukan dan dukungan bagi brand lokal maupun global serta agency di Indonesia.

Menurut Managing Director Southeast Asia Facebook, Kenneth Bishop, pengangkatan Wido ini merupakan wujud nyata komitmen Facebook untuk Indonesia.

"Asia Tenggara adalah pusat pertumbuhan terbesar dan tercepat dari Facebook dan Instagram, dan Indonesia adalah salah satu negara terpenting yang mendorong pertumbuhan ini. Pengalaman Wido di kawasan ini serta visinya untuk Indonesia akan membantu memperkuat dukungan kami terhadap bisnis," kata Bishop dalam keterangan resminya, Selasa 22 Maret 2016.

(Sri Widowati/LinkedIn)

Dalam menjalani perannya ini, Wido akan fokus untuk mendorong dukungan untuk bisnis internasional maupun di Indonesia dalam beragam industri seperti e-commerce, consumer goods atau produk konsumen, layanan finansial dan teknologi atau telekomunikasi.

"Pengguna Facebook di Indonesia sangat aktif dalam berinteraksi, mereka adalah komunitas mobile-first yang senantiasa ingin terhubung dengan satu sama lain maupun bisnis dengan cara yang lebih bermakna," ujar Wido.

Selama beberapa tahun belakangan ini, di Indonesia, Facebook telah mengalami pertumbuhan mencapai dua digit sedangkan Instagram telah berkembang 100% dari tahun sebelumnya.

"Di Facebook, kami membantu 82 juta pengguna Facebook di Indonesia, 94% di antaranya terhubung melalui perangkat mobile, untuk terhubung dengan orang serta hal yang paling penting bagi mereka," tutur Wido

Sebelum bergabung dengan Facebook, Wido memiliki pengalaman selama hampir 20 tahun dalam pemasaran produk konsumen di Asia. Ia terakhir bergabung di Garnier, di mana ia berperan sebagai Vice President dan Head of Garnier International Marketing and Development for ASEAN. Sebelumnya, ia juga sempat bergabung dengan Unilever. Wido akan berkedudukan di Jakarta.

Baca Juga

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section