1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Terkuak, Misteri Kepanjangan 'SE' pada iPhone SE

Ternyata, kepanjangan dari kata 'SE' tersebut adalah...

By Nur Chandra Laksana 23 Maret 2016 11:47
Apple SE (apple.com)

Money.id - Peluncuran ponsel 4 inci terbaru milik Apple memang berlangsung sukses pada Selasa lalu, 22 Maret 2016. Memang, produk yang diberi nama iPhone SE ini menjadi ponsel pintar yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh penggemar gadget di seluruh dunia.

Namun, banyak orang yang hingga saat ini masih belum mengetahui apa makna dibalik kata ‘SE’ pada iPhone terbaru milik Apple. Pasalnya, Apple kerap menamai produk iPhone mereka dengan diawali angka di depannya untuk menandakan generasinya, seperti dilansir dari laman Phone Arena.

Namun, pada akhirnya kepanjangan dari singkatan tersebut terkuak. Dari sebuah  tweet yang dilontarkan oleh Jason Cipriani, dalam akun Twitter ‎@MrCippy, dia menyebutkan bahwa kepala marketing Apple, Phil Schiller mengkonfirmasi kepanjangan ‘SE’ sebagai Special Edition.

 

 

Namun, bagi sebagian pengamat dunia ponsel pintar, mereka menganggap Apple sudah kehabisan ide untuk membuat nama dari produk mereka. Memang, penamaan produk iPhone ini dirasa melenceng dari penamaan iPhone pada umumnya.

Jadi, apakah akan ada ‘iPhone SE 2’ kedepannya untuk dipakai oleh para penggemarnya? Yah, kita lihat saja bagaimana Apple menamakan ponsel pintar mereka kedepannya.

 

Baca Juga

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section