1. HOME
    2. DIGITAL
APPLE

iPhone SE vs iPhone 6S, Pilih Mana?

Meski mungil, faktanya iPhone SE dibekali spesifikasi yang diklaim menyerupai iPhone 6S.

By Adhi 23 Maret 2016 13:38
Ilustrasi iPhone SE vs iPhone 6S (pcadvisor.com)

Money.id - Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, iPhone SE adalah smartphone terbaru Apple yang hadir dengan tampilan layar 'mungil' 4 inci. Meski mungil, faktanya iPhone SE dibekali spesifikasi yang diklaim menyerupai iPhone 6S.

"Kami telah menyimpan chip A9 di jantung iPhone SE ini, dengan motion co-processor M9 yang menjadikannya sama dengan iPhone 6S," ungkap Vice President iPod, iPhone and iOS Greg Joswiak, di acara peluncurannya, Selasa 22 Maret 2016.

Benarkah? Untuk lebih jelasnya, mari kita teliti lebih jauh persamaan dan perbedaan keduanya seperti yang dikutip dari laman Techno.id berikut ini:

Tampilan layar

Mulai dari sisi tampilan, iPhone SE mengadopsi jenis layar IPS LCD sama seperti iPhone 6S. Bahkan, keduanya juga memiliki kesamaan pada kerapatan piksel, yakni 326ppi. Kendati demikian, ukuran layar kedua smartphone ini tak sama. iPhone SE dibekali layar berukuran 4 inci dengan resolusi 1136 x 640 piksel, sementara iPhone 6S 4.7 inci dengan resolusi 1334 x 750 piksel.

Performa

iPhone SE memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan iPhone 6S. iPhone SE dipersenjatai chipset SoC Apple A9 64-bit dan prosesor grafis PowerVR GT7600 yang sama persis dengan iPhone 6S. Selain itu, keduanya juga didukung dengan beberapa varian memori internal 16GB dan 64GB. Namun, iPhone 6S menyediakan varian yang lebih besar, yakni 128GB.

Baca juga:

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section