1. HOME
  2. DIGITAL
APPLE

'Si Mungil' iPhone SE Resmi Melenggang, Harganya?

Apple kembali menggunakan layar 4 inci di iPhone SE.

By Adhi 22 Maret 2016 09:43
iPhone SE (Financialexpress.com)

Money.id - Apple akhirnya resmi memperkenalkan iPhone generasi terbaru. Jika sebelumnya diisukan bakal mengusung nama 'iPhone 5 SE', faktanya kini smartphone anyar tersebut meluncur dengan nama 'iPhone SE'.

Seperti yang telah diprediksi, iPhone SE tampil mungil dengan layar berukuran 4 inci. Meski tak membawa perubahan signifikan dari segi desain, namun untuk urusan spesifikasi, iPhone SE diklaim cukup mumpuni.

"Tepat di jantung iPhone SE tertanam prosesor terbaru Apple A9 dengan motion co-processor M9. Spesifikasi ini sama dengan spesifikasi iPhone 6s," ujar Vice President iPod, iPhone and iOS Greg Joswiak di gelaran Apple Event yang diselenggarakan di Cupertino, Selasa 22 Maret 2016.

(Youtube.com)

Kamera belakangnya berukuran 12 megapixel yang dilengkapi focus pixel dan two-tone flash. Kamera ini dapat digunakan untuk membuat gambar panorama 63 megapixel, memotret Live Photo dan merekam video 4K.

Selain itu, raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini turut menyematkan koneksi LTE dan WiFi yang lebih kencang. Kemampuan baterai lebih baik dan tersemat mikrophone anyar. Tidak ketinggalan fitur NFC, sehingga iPhone SE bisa digunakan untuk Apple Pay.

(Youtube.com)

iPhone SE akan dijual di pasaran mulai 31 Maret 2016 mendatang dengan harga jual US$399 (Rp 5,2 juta) dan US$499 (Rp 6,2 juta) di wilayah Amerika Serikat terlebih dahulu. Nantinya, pengapalan iPhone SE secara global di lebih 110 negara akan menyusul pada akhir Mei 2016.

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section