1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Luncurkan iPad Pro, Apple Tanamkan Spesifikasi Tinggi

Dengan banyaknya fitur baru, pengguna iPad Pro akan selalu mendapatkan kualitas gambar terbaik.

By Nur Chandra Laksana 22 Maret 2016 14:04
iPad Pro (apple.com)

Money.id - Di samping meluncurkan iPhone SE, Apple juga mengeluarkan salah satu produk unggulan terbaru mereka, yakni seri iPad terbaru. Namun, bukannya mengusung nama iPad Air yang belum memiliki penerus beberapa waktu ini, Apple malah memberikan nama iPad Pro pada tablet terbaru mereka ini.

Dilansir dari laman Ubergizmo Selasa 22 Maret 2016, para produk iPad terbaru mereka, Apple memasukkan layar ‘Pro’, di mana iPad Pro akan memakai panel layar TFT Oxide dan memiliki kontrol rasio kontras yang lebih baik.

Selain itu, Apple juga menjamin iPad Pro ini ini memiliki layar yang mampu mengurangi pantulan cahaya sebesar 40 persen, jika dibandingkan dengan iPad Air 2.

Tak ketinggalan, Apple juga memasukkan teknologi True Tone Display, di mana layar iPad Pro yang berukuran 9,7 inci ini memiliki kemampuan mengubah warna seiring perubahan cahaya di sekitar perangkat tersebut.

Ini artinya, seberapa banyaknya gangguan cahaya yang ada di sekitar iPad Pro, warna yang ditampilkan akan tetap mengagumkan.

Untuk masalah jeroan, Apple memasukkan prosesor A9X sebagai prosesor utama dan menambahkan prosesor M9 untuk menambah tenaga Apple Pro. Tablet ini juga dilengkapi dengan sistem audio dengan empat speaker yang mengelilingi tablet tersebut.

Soal aksesori, iPad Pro ini akan memiliki sebuah Smart Keyboard yang didesain khusus untuk mereka. Selain itu, iPad Pro juga mendukung penggunaan Apple Pencil untuk menemani segala macam kebutuhan penggunanya.

Di bagian kamera, iPad Pro akan mengusung kamera 12MP dengan lampu kilat teknologi True Tone. Selain itu, tablet ini juga akan mendukung layanan Live Photos dan juga mampu merekam video dalam resolusi 4K.

Jika berminat, para pelanggan akan dikenakan harga sebesar US$599 atau sekitar Rp7,9 juta untuk model 32GB. Sedangkan untuk model 128GB dan 256GB, masing-masing dikenakan harga sebesar US$749 atau sekitar Rp9,8 juta dan US$899 atau sekitar Rp11,8 juta. (poy)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section