1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Sebuah iPhone Meledak di Dalam Pesawat

iPhone tersebut meledak ketika sedang dipakai untuk menonton.

By Nur Chandra Laksana 21 Maret 2016 17:29
iPhone Meledak di Pesawat (gizmodo)

Money.id - Insiden meledaknya sebuah iPhone kembali terjadi lagi. Memang, kabar mengenai ponsel pintar besutan Apple ini meledak bukan kali pertama di telinga kita, karena sebelumnya beberapa kasus serupa sudah terjadi.

Namun yang membedakan kasus yang satu ini dengan yang lain adalah sebuah iPhone milik seorang gadis itu meledak ketika berada di dalam pesawat terbang, seperti dilansir dari laman Gizmodo, Senin 21 Maret 2016.

Pada sebuah penerbangan maskapai Alaska Air Flight dari Washington DC ke Hawaii, iPhone yang sedang dipakai untuk menonton tersebut tiba-tiba mengeluarkan api.

“Ketika hal ini mulai terjadi, saya kira kami akan habis di sini, dan saya bergumam ‘oh Tuhan, ada api didalam pesawat’. Tiba-tiba saja muncul api sebesar 8 inci keluar dari iPhone saya,” tutur gadis tersebut.

“Ponsel itu kemudian jatuh ke lantai dan masuk ke kolong bangku seorang penumpang, dan dengan cepat api membesar. Semua orang berdiri ketika melihat api tersebut,” lanjutnya.

Memang, alasan meledaknya karena baterai yang dipakai oleh iPhone yang memiliki tipe lithium-ion. Baterai ini akan meledak jika dipakai secara berlebihan atau dalam tekanan yang luar biasa besar. Namun hingga saat ini belum ada kepastian soal penyebab meledaknya iPhone ini.

Baca Juga

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section