1. HOME
  2. DIGITAL
TWITTER

Ultah ke-10, Twitter Jadi Bagian Sejarah Dunia

Twitter selalu terlibat aktif dalam berbagai gelaran, momen, atau kejadian penting.

By Nur Chandra Laksana 21 Maret 2016 12:39
Phandroid.com

Money.id - Twitter, jejaring sosial berlogo burung biru ini genap memasuki usianya yang ke-10. Pada 21 Maret 2006 silam, Twitter lahir atas gagasan Jack Dorsey dan kawan-kawan.

Selama 10 tahun beroperasi, Twitter memiliki sekitar 300 juta pengguna aktif di berbagai penjuru dunia. Meski kini mereka mulai terseok-seok akibat sengitnya persaingan di pasar media sosial, namun Twitter tak dapat dipungkiri telah menjadi bagian dari sejarah dunia.

Platform Twitter selalu terlibat aktif dalam berbagai gelaran, momen, atau kejadian penting. Mulai dari isu politik, olahraga, hingga bencana tak luput dari sorotan para pengguna Twitter.

Dilansir laman Techcrunch, Senin 21 Maret 2016, untuk merayakan hari jadinya, Twitter merilis sebuah iklan video berdurasi dua setengah menit berisi ucapan terima kasih. Video tersebut juga memperlihatkan peran Twitter dalam menyebarkan isu-isu penting di dunia.

Untuk lebih jelasnya, simak video di bawah ini:

Selain itu, pada perayaan ini Twitter juga memperkenalkan hashtag #LoveTwitter untuk mengungkapkan rasa kegembiraan mereka.

Dan jika mengunjungi laman akun resmi@Twitter, baik di aplikasi maupun di browser, maka akan ditemukan balon-balon berterbangan menghiasi laman resmi Twitter.

Sebelumnya, performa bisnis Twitter dinilai cukup memperihatinkan. Menurut sebuah dokumen internal perusahaan yang bocor ke publik, Twitter dilaporkan mengalami kerugian yang cukup parah pada akhir 2015. Tak tanggung-tanggung, Twitter mengalami kerugian hingga US$2,09 miliar atau sekitar Rp27,5 triliun.

Pada 2015, pendapatan total Twitter sebanrnya mencapai US$2,22 miliar atau sekitar Rp29,2 triliun, naik dari 2010. Namun begitu, Twitter dilaporkan masih belum mampu menutupi biaya operasional yang terlalu besar.

Baca juga:

Twitter Alami Masa Terberat
Twitter Kalahkan Jumlah Pengguna Facebook di Jepang
Rahasia Katy Perry Jadi 'Ratu' Twitter

(a/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section