1. HOME
  2. DIGITAL
INSTAGRAM

Ingin Lakukan Perubahan, Instagram Didemo Penggunanya

Sekitar 140 ribu pengguna Instagram telah menandatangani petisi

By Nur Chandra Laksana 20 Maret 2016 17:16
Instagram (digitaltrends.com)

Money.id - Beberapa hari yang lalu, Instagram baru saja mengumumkan akan memperbaharui newsfeed mereka. Memang, perubahan ini akan dilaksanakan beberapa bulan lagi, namun banyak pengguna Instagram tidak suka dengan pembaharuan tersebut.

Tak ayal, sekitar 140 ribu orang mendemo Instagram terhadap pembaharuan ini. Mereka menandatangani sebuah petisi yang menyebutkan mereka tidak setuju dengan newsfeed baru ini, dilansir dari laman Ubergizmo, Minggu 20 Maret 2016.

“Kami yakin dengan algoritma terbaru Instagram akan memberikan dampak yang besar bagi penjual dan artis kecil terhadap barang dan karya mereka. Tak lupa juga, komunitas yang ada di Instagram juga akan mendapatkan imbasnya,” tulis penggagas petisi di laman Change.org.

Selain itu, hashtag #RIPInstagram bertebaran di kalangan pengguna Twitter di seluruh dunia. Perubahan ini akan membuat newsfeed di Instagram akan menyerupai newsfeed yang digunakan di Facebook.

Namun, jika Instagram tetap ingin melakukan hal tersebut, setidaknya memberikan opsi untuk menonaktifkan fitur ini seperti yang dilakukan oleh Twitter. Jika tidak, nampaknya Instagram akan melihat pengurangan pengguna yang cukup signifikan. (poy)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section